Berita

DPC Gerindra Bondowoso Mantapkan Prinsip Dukung Paslon Bambang dan Gus Baqir

Editor PB
×

DPC Gerindra Bondowoso Mantapkan Prinsip Dukung Paslon Bambang dan Gus Baqir

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Selain dua partai mengusung pasangan Bambang Soekwanto-Gus Baqir sebagai Bakal Calon Kepala Daerah untuk maju Pilkada, kini Partai Gerindra memantapkan prinsip mendukung pasangan berjuluk BAGUS.

Meski belum mengeluarkan rekomendasi, DPC Gerindra Bondowoso sepakat mengusung Bambang-Gus Baqir.

Ketua DPC Gerindra Bondowoso, Setyo Budi saat dikonfirmasi menjelaskan, meski Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan peluang yang sangat besar bagi partai dengan perolehan suara kursi minim bisa mengusung calon sendiri, DPC Partai Gerindra tetap memilih mengusung pasangan Bambang-Gus Baqir sebagai calon mereka.

BACA JUGA :
Majelis Alfatih Indonesia dan AUTADA Gelar Munajat Kebangsaan

Dengan kemantapan dan keyakinan partai Gerindra terhadap pasangan Bambang-Gus Baqir, Partai Gerindra kini tinggal menunggu rekomendasi dari DPP.

“Walaupun kami dari Gerindra sudah bisa mencalonkan sendiri, tapi itu kayaknya tidak mungkin, ” katanya saat diwawancara media, Jum’at (23/8/2024).

Kematangan prinsip yang Gerindra miliki bukan tidak mempunyai sebab, faktor yang menjadikan partai berlambang Burung Garuda ini bersikukuh mendukung Bambang-Gus Baqir dinilai mampu menjadi pemimpin dimasa mendatang.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Terjunkan Babinsa Untuk Pendampingan Panen Padi

Diakuinya, meski memiliki peluang yang sangat besar untuk mencalonkan kader dari Gerindra, Budi lebih memilih menjadi koalisi bersama Bismillah.

Apalagi, kata Budi, waktu yang menentukan sebuah partai harus mengambil sikap sangatlah mepet.

“Kalau keinginan ya pastilah, tapi kan mengingat waktu kan tidak mungkin, kalau ada waktu yang lebih molor lagi ya mungkin masih ada fikir-fikir lah, tapi kan mepetnya waktu ini, mungkin lebih baik kami memilih tetap maju bersama koalisi Bismillah, ” tegasnya.

BACA JUGA :
Ingin Lihat Isi HP Suaminya, Wanita Muda di Bondowoso Diduga Dianiaya

Untuk rekomendasi sendiri, Budi tetap mematuhi keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.
Dirinya berharap agar penyerahan rekom untuk Bambang-Gus Baqir segera turun.

“Yang dari Gerindra ini kan masih kita urus, tentunya harapan kami tidak lama lagi agar turun ke kami untuk di rekomendasi ke pak Bambang, ” pungkasnya.

Seperti diketahui, Dua partai yakni, Partai Demokrat dan PKS telah menyatakan dan mengeluarkan rekomendasi mengusung pasangan Bambang-Gus Baqir untuk maju Pilkada Bondowoso 2024.