Pemerintahan

Karnaval Unik Taman Krocok Disambut Antusias Ribuan Warga

Editor PB
×

Karnaval Unik Taman Krocok Disambut Antusias Ribuan Warga

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Kecamatan TamanKrocok menggelar karnaval unik tingkat Desa. Acara yang berlangsung dengan penuh semangat ini diikuti oleh seluruh desa se-kecamatan Tamankrocok dan menampilkan beragam budaya, kreativitas, dan keragaman lokal yang khas. Kamis (29/08/2024)

Karnaval yang dimulai pada pukul 9.00 ini melibatkan 10 peserta dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, kelompok seni, serta organisasi masyarakat. Setiap desa menampilkan kreasi unik, mulai dari pakaian adat, pertunjukan seni, hingga atraksi tradisional yang mencerminkan identitas budaya masing-masing.

BACA JUGA :
Keceriaan Anak-anak Bersama Anggota Satgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso

Acara karnaval ini dibuka langsung boleh Camat Tamankrocok Edi Mulyono yang memberikan sambutan hangat dan apresiasi kepada seluruh peserta. Pihaknya menyampaikan pentingnya acara seperti ini dalam mempererat tali silaturahmi antar warga dan melestarikan budaya lokal.

“Karnaval ini adalah cerminan kekayaan budaya kita, sekaligus menjadi ajang untuk memperkuat kebersamaan antar warga desa,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pemusnahan Barang Bukti Oleh Kejari Bondowoso bersama Forkopimda

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan antusiasme yang tinggi dari warga. Jalan utama atau start Dusun Sumber Pinang dan finis depan kecamatan penuh sesak dengan penonton yang bersemangat menyaksikan parade karnaval yang penuh warna.

“Ada 10 peserta dan masing-masing membawa anggota puluhan orang, pakain adat dan juga Budaya Nusantars bagi yang pelajar, ada yang pakain jawa, bali, kalimantan dan juga minangkabau,” tambahnya

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa 0822/01 Bondowoso Pengamanan Kegiatan Istri Presiden RI ke 4

Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan permainan tradisional yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Karnaval ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada para peserta dengan penampilan terbaik, yang dinilai berdasarkan kreativitas, keunikan, dan keterlibatan komunitas.

Dengan suksesnya karnaval ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong antar desa di Kecamatan Tamankrocok semakin kuat, serta budaya lokal semakin terjaga dan berkembang.