Berita

Percantik Ruas Jalan, Dishub Bondowoso Pasang Plang

Editor PB
×

Percantik Ruas Jalan, Dishub Bondowoso Pasang Plang

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Bondowoso mulai bersolek dengan mempercantik sejumlah ruas jalan. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat memasang plang papan nama jalan dengan motif daun ketela.

Kepala Dishub Bondowoso, Agus Suwardjito mengatakan bahwa inisiatif itu dilakukan untuk merevitalisasi Kota Tape agar nampak indah di mata masyarakat terutama bagi para pengunjung luar daerah dengan menggunakan motif daun ketela. Pasalnya, ketela merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat makanan Tape yang menjadi salah satu ikon andalan selain kopi.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Pimpin Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila

” Ya jadi kita ingin merevitalisasi ya biar kelihatan Kota Bondowoso dengan salah satu ciri khasnya, ” katanya saat dikonfirmasi RRI, Senin (2/9/2024).

BACA JUGA :
Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

Menurutnya, terdapat 40 plang papan nama jalan yang telah dipasang di sejumlah ruas jalanan kota. Selain jalan kabupaten, plang berwarna hijau tersebut juga tertanam di ruas jalan provinsi menggantikan plang yang lama.

” Kita izin kepada provinsi untuk masang juga biar sama dan kelihatan indah, ” tuturnya.

BACA JUGA :
Wujud Kemanunggalan TNI, Kasdim Bersama Koramil 0822/02 Curahdami Hadir Ditengah Masyarakat

Selain memperindah tata letak kota, hal tersebut juga sesuai dengan instruksi program WTN (Wahana Tata Nugraha). Pemasangannya pun dilakukan pada kedua ruas jalan yang telah ditentukan.

” Sementara fokus di perkotaan dulu, ” pungkasnya.