Uncategorized

Bupati Situbondo Lepas Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Besuki ke 260

Redaksi
×

Bupati Situbondo Lepas Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Besuki ke 260

Sebarkan artikel ini
Bupati Situbondo
Bupati Situbondo Karna Suswandi melepas peserta pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Besuki (HJB) ke 260, Sabtu, 14/9/2024.

Situbondo, PORTALBANGSA.CO.ID – Bupati Situbondo Karna Suswandi melepas peserta pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Besuki (HJB) ke 260, Sabtu, 14/9/2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani, Ketua TP-PKK Juma’ati Karna Suswandi, Sekdakab Wawan Setiawan, dan Forkopimka Besuki.

Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna menyampaikan selamat kepada masyarakat Besuki yang telah merayakan Hari Jadi Besuki ke 260.

“Saya hadir di acara ini sudah tiga kali. Hadir bersama Nyai Khoirani sejak saya menjabat sebagai Bupati Situbondo. Selamat HJB ke 260,” ujarnya.

Masih kata Bung Karna, momentum HJB ke 260 ini harus semakin berkembang dan maju. Sebab, Kecamatan Besuki merupakan salah satu pusat ekonomi di Kabupaten Situbondo.

“Sejak saya bersama Nyai Khoirani memimpin Kabupaten Situbondo, saya sering mengatakan Besuki Reborn artinya Besuki bangkit. Karena Besuki bukan hanya milik masyarakat Besuki tetapi juga milik masyarakat Situbondo. Sekali lagi selamat untuk masyarakat Besuki,” bebernya.

Sementara itu, Camat Besuki Taufan Andhika Jaksana mengungkapkan, pawai budaya kali ini tetap mempertahankan keariban lokal dan tradisi adat yang bertajuk kebhinekaan.

“Alhamdulillah pada pawai budaya dalam rangka menyambut Hari Jadi Besuki ke 260 ini ada ratusan peserta yang turut memeriahkan,” ucapnya.

Taufan mengapresiasi kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Situbondo dalam pawai budaya HJB ke 260.

“Kemudian terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dari pihak keamanan jajaran Polsek Besuki, Koramil Besuki, Satpol PP, tim kesehatan Puskesmas Besuki, kepala desa se-Kecamatan Besuki, dan masyarakat Besuki yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan pawai budaya ini,” pungkasnya.