Berita

Tekan Kadernya Pilih Bagus, Begini Kata Dewan Pimpinan Pusat PPP

Editor PB
×

Tekan Kadernya Pilih Bagus, Begini Kata Dewan Pimpinan Pusat PPP

Sebarkan artikel ini
DPP PPP
Norman Zain Nahdi (tengah) saat Rapimcab DPC PPP Bondowoso di Hotel Ijen View Bondowoso. Minggu, 13/10/2024. (Foto: Dok. Yun/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak segan menerbitkan rekomendasi Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya di legislatif yang tidak mendukung paslon usungan PPP di Bondowoso.

Hal ini disampaikan Norman Zain Nahdi, dalam sambutannya pada acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Ijen View hotel pada Minggu, (13/10/2024).

Disampaikan Norman Zain Nahdi yang akrab disapa mas Didik, ajang kontestasi Pilkada Bondowoso 2024 ini, adalah ajang penentuan bangkit atau tidaknya PPP di Bondowoso yang proses kebangkitannya harus mendukung paslon Bagus.

“Saat inilah kesempatan kita (PPP) hingga 2029 untuk bangkit dengan cara memenangkan Pilkada di kabupaten Bondowoso. Jadi, apapun keputusan DPP harus kompak dan tegak lurus dan jangan ada dusta diantara kita,” katanya.

BACA JUGA :
PT. Annisa Ahmada Travelindo Cabang Bondowoso Menggelar Manasik Umroh

Menurutnya, DPP PPP memberikan perhatian di sejumlah daerah/kota namun, khusus di Bondowoso ada perhatian khusus karena memiliki 7 kursi legislatif untuk bagaimana PPP bisa menang total.

“Oleh karenanya mohon dengan hormat kepada para kader PAC untuk bekerja keras dan kompak menagkan Bagus maka, otomatis PPP menang,” ucapnya yang dilanjutkan mengabsen seluruh anggota DPRD FPPP yang hadir seluruhnya pada acara tersebut.

Dirinya sengaja absen anggota DPRD karena tugasnya untuk memenangkan Pilkada Bondowoso dan sekaligus akan dilakukan cek suara karena dukungan kepada paslon Bagus ini dianggapnya sudah fair/adil dan prosedural.

“Sekali lagi saya gak mau main-main, saya akan cek data suaranya nanti di masing-masing dapil utamanya suara pada pileg kemarin,” janjinya.

BACA JUGA :
Babinsa Sertu Evi Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SMP Darul Iksan

Secara logis, sambung mas Didik, paling tidak minimal suara pilkada harus lebih banyak dari suara sah pileg yang berhasil diraih oleh masing-masing legislatif PPP terpilih.

“Saya akan cek nanti suaranya Bagus. Apa, gampangnya saya PAW itu. lha wong kertasnya ada di tangan saya. Ini agar kita semangat kita bangkit. kita gak main-main keputusannya A ya A. Ini karena kekuatan kita ada di daerah juga kepentingan DPP secara nasional,” pintanya di hadapan seluruh pengurus, kader dan simpatisan DPW dan DPC PPP yang hadir dalam acara tersebut.

Masih di tempat yang sama, KH. Hasan Abd Mu’z meyakini jika hasil Rapimcab ini bisa membawa kemenangan bagi paslon Bagus dan kemenangan bagi PPP yang merupakan partai warisan dari Ulama.

BACA JUGA :
Polda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 untuk Pengamanan Idul Fitri 1445 H

“Negara kita ini, negara demoktasi maka, setiap masyarakat bebas menentukan pilihan yang diyakini. Akan tetapi berupayalah untuk tetap menjaga kondusifitas di Bondowoso yang ini pula disepakati bersama paslon yang kita usung,” imbaunya.

Sementara usai acara, calon Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menyebut jika dirinya sangat yakin jika seluruh kader PPP Bondowoso sudah sangat semangat kompak memenangkan paslon Bagus.

“Momen Rapimcab ini Alhamdulillah P3 bersama seluruh kader dan simpatisannya itu kompak mendukung pasangan Bagus dan kami yakin bersama timses dibawah KH. Imam Thahir insya Allah dapat memenangkan paslon Bagus,” pungkasnya.

Diketahui, pada momentum Rapimcap DPC PPP ini, juga menjadi ajang masuknya Gus Muhammad Baqir ke tubuh struktur PPP karena amanah orang tua dan segenap guru-gurunya.