Pemerintahan

Puncak Acara FKN Bersama Dispertan Bondowoso dan Artis Ibu Kota

Editor PB
×

Puncak Acara FKN Bersama Dispertan Bondowoso dan Artis Ibu Kota

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menggelar FKN (Festival Kopi dan Tembakau Nusantara) dengan berbagai rangkaian perlombaan dan kali ini adalah puncak dari acara tersebut setelah tiga hari berturut turut digelar di Alun Alun RBA Kironggo. Minggu, 27/10/2024

Tampak hadir Penjabat Bupati Bondowoso M. Hadi Wawan Guntoro didampingi oleh Sekda Bondowoso dan seluruh Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bondowoso M Hadi Wawan Guntoro mengatakan, festival kopi dan tembakau ini bisa lebih dikenal lagi. Baik di dalam negeri maupun di mancanegara.

“Alhamdulillah kemarin ada yang borong kopi kita juga dari Singapura langsung. Jadi kopi bukan hanya sekedar komoditas ekonomi, tapi juga bagian dari identitas budaya kita setiap cangkir kopi arabika Ijen Raung menceritakan tentang alam Bondowoso,” ujarnya.

BACA JUGA :
Komsos Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD 116 Bondowoso

Tangan-tangan petani yang bekerja keras dan komitmen kita bersama dalam menjaga kualitas dan kebalikannya di pasar global dengan kehadiran para pelaku usaha pakar kopi petani dan konsumen.

“Kita berkesempatan untuk memperkenalkan lebih jauh produk unggulan ini, mengembangkan jejaring dan berbagai pengetahuan tentang inovasi dan teknologi yang mampu meningkatkan kualitas dan daya saing kopi,” jelas Pj Bupati Bondowoso.

Oleh karena itu, kata Wawan sapaan Pj Bupati Bondowoso. Dengan rasa bangga dan terima kasih ia menyampaikan kepada seluruh petani kopi di Bondowoso.

BACA JUGA :
Pj Bupati Gandeng Kapolres Bondowoso Uji Kelayakan Air Sebelum Dikonsumsi Warga

“Kita juga punya sekolah kopi, ini juga luar biasa. Festival ini juga merupakan kebanggaan kita sebagai warga Bondowoso yang insya Allah tentunya kita dorong untuk bisa menjadi salah satu Komoditas utama ekspor yang akan berpengaruh kepada perekonomian Bondowoso,” terangnya.

Ia juga berharap, festival ini dapat juga menjadi destinasi unggulan di mana kekayaan alam budaya produk lokal terpadu dengan harmoni.

“Sehingga belum kopi kalau belum ke Bondowoso, ya belum ngopi kalau belum ke Bondowoso. Jadi kalau ada yang belum ngopi silakan ngopi dan saya juga berharap melalui festival ini tercipta kerjasama yang lebih erat antara pemerintah petani pengusaha dan komunitas untuk bersama-sama mendorong produk lokal kita semakin berkembang,” ucapnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/04 Hadiri Rapat Musdes dalam Rangka (RKPDES)

Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat Bondowoso dan pengunjung untuk merasakan kebanggaan terhadap produk lokal serta bersama-sama mendukung dan mempromosikan ke seluruh penjuru negeri dan dunia.

“Semoga festival tembakau dan kopi Nusantara Bondowoso ini dapat menjadi awal yang baik untuk masa depan yang lebih cerah bagi sektor pertanian Pariwisata dan Ekonomi Bondowoso,” pungkasnya.