TNI

Kodim 0822/Bondowoso Gotong Royong bersama warga Sambut HUT RI ke-78

Editor PB
×

Kodim 0822/Bondowoso Gotong Royong bersama warga Sambut HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – 5 Juli 2024 – Anggota Kodim 0822/Bws menggelar Apel Gotong Royong Jumat Bersih di komplek Perumahan Bondowoso Indah. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 dan dihadiri oleh Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, Pj Pasiter Kapten Arm Yonaidi, jajaran danramil, anggota Kodim 0822 Bondowoso, serta warga sekitar.

Acara gotong royong ini melibatkan berbagai kegiatan seperti pembersihan taman toga, pengecatan tiang umbul-umbul, pengecatan tempat ibadah Pura, dan masih banyak lagi. Mayor Inf Tanuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki nilai positif dan merupakan alat pemersatu bangsa.

BACA JUGA :
Pemkab Bondowoso Menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Th. 2024

“Gotong royong ini sangat penting karena menjadi alat pemersatu kita. Dengan bekerja bersama, kita bisa membangun negeri ini. Selain itu, rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar akan tumbuh dan semakin kuat,” ungkap Mayor Inf Tanuri.

BACA JUGA :
Babinsa Serma Madhasim Dampingi Pembangunan Rumah Ternak Sapi untuk Kemajuan UMKM

Ia juga menambahkan bahwa semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang harus tetap dijaga dan ditingkatkan. “Kami berharap alat pemersatu bangsa ini harus tetap dilestarikan. Gotong royong perlu direvitalisasi dalam proses pembangunan bangsa dan sebagai media pemersatu,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Edi, salah satu warga, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Selain lingkungan menjadi bersih, kami juga merasa lebih dekat dengan anggota TNI. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut.”

BACA JUGA :
Jum'at Barokah Penuh Berkah Satgas TMMD 116 Bondowoso Laksanakan Apel Pagi

Dengan adanya gotong royong ini, diharapkan Bondowoso semakin bersih dan sehat, serta menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menjaga kebersihan dan kebersamaan.