TNI

Jelang HUT RI Ke-79, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Seleksi Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

Editor PB
×

Jelang HUT RI Ke-79, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Seleksi Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – Jelang peringatan dan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 Tahun 2024, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0822/Bondowoso Serda Darma Antoni dan Kopka Safrudin melaksanakan seleksi dan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Curahdami.

Diikuti perwakilan siswa/siswi setingkat SLTA diwilayah Kecamatan Curahdami di lapangan sepakbola Victory Desa Poncogati Kecamatan Curahdami, Selasa (6/8/2024).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan melatih generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan jadi baik,” ujar Serda Darma.

Dalam kegiatan ini, Babinsa dengan melatih teori serta praktek tentang peraturan baris berbaris dan disiplin.
Disini langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk menjalankan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris pemanasan saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya.

Jelasnya akan terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” terangnya.