TNI

Sinergi Dua Pilar di Pelatihan PBB ASN Kelurahan

Editor PB
×

Sinergi Dua Pilar di Pelatihan PBB ASN Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Sertu Ahmad Basuni Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso bersama Bripda Ferdiansyah Bhabinkamtibmas Polsek Kota melakukan Pelatihan dan pendampingan (PBB) Peraturan Baris Berbaris kepada ASN Kelurahan Badean dalam rangka untuk mengikuti lomba PBB tingkat Kecamatan bertempat di Balai Kelurahan setempat, Minggu (11/8/2024).

Dalam pelatihan, gerakan yang dilatih terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat. Tujuan Pelatihan tersebut agar para ASN memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

Pembinaan dan pelatihan dasar PBB ini merupakan suatu gerakan yang dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

“Selain itu Gerakan PBB menumbuhkan rasa disiplin guna mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi dan rasa tanggung jawab adalah keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, Maka sikap tersebut di perlukan oleh seorang peserta lomba,” tutur Sertu Ahmad.