Olahraga

Lagi Atlit Balap Sepeda Raih Medali Emas

Editor PB
×

Lagi Atlit Balap Sepeda Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID –Lagi emas diraih atlit Jawa Timur di laga PON, Atlet downhill dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Milatul Khaqimah asal Lumajang, Jawa Timur sukses menyumbangkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut.

Prestasi tersebut menjadi bukti konsistensi Lumajang dalam melahirkan atlet-atlet berkualitas yang berkontribusi signifikan bagi provinsi, Senin (09/09/2024).
Ketua KONI Lumajang, Budi Satria Andhika, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh Milatul Khaqimah.

BACA JUGA :
Serah Terima Pataka Dipimpin Langsung Oleh Pj Bupati Bondowoso

‘Alhamdulillah, atlet MTB Downhill Milatul Khaqimah dari ISSI Lumajang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur”,katanya.

Dengan catatan waktu 00:03:13,434, Milatul berhasil mengungguli dua pesaing terdekatnya, Riska Amelia Agustina dan Keysah Ginais Nafsi, yang harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Prestasi ini sekaligus menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Jawa Timur, yang juga didominasi oleh kontribusi atlet Lumajang.

BACA JUGA :
Minim Laporan Dari Lembaga Penggalang Donasi, Ada Apa?

Medali emas dari Milatul merupakan yang ketiga dari total empat medali emas yang diraih tim sepeda gunung Jawa Timur di ajang PON XXI.

Sebelumnya, Elvia Tri Wulandari juga berhasil menyumbangkan emas dalam nomor XC Team Relay, bersama Bima dan Andrian dari Blitar.

Selain itu, Feri Yudoyono juga meraih emas dalam nomor Balap Sepeda MTB Cross Country Olympic (XCO).

BACA JUGA :
Sat Pol PP Bersama Bea Cukai Jember Terus Melakukan Opgab Peredaran Rokok Ilegal di Wilayah Kabupaten Bondowoso

Diungkapkan,
pencapaian ini menunjukkan bahwa Lumajang terus menjadi lumbung prestasi€ olahraga, khususnya di bidang sepeda gunung.

“Alhamdulillah, tiga dari empat emas Jawa Timur disumbang oleh atlet asal Lumajang”, ujarnya.

Keberhasilan tersebut tidak hanya memperkuat posisi Jawa Timur di papan perolehan medali PON XXI, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda di Lumajang untuk terus mengembangkan potensi dan mengejar prestasi di bidang olahraga. (tono)