Berita

BANN Malang Raya Bergerak Menuju Rumah Rehab Yayasan Syarief Hidayatulloh.

Editor PB
×

BANN Malang Raya Bergerak Menuju Rumah Rehab Yayasan Syarief Hidayatulloh.

Sebarkan artikel ini

Malang, PORTALBANGSA.CO.ID – Badan Anti Narkoba Nusantara (BANN) menggelar musyawarah dan bergerak kerumah rehab ke Yayasan Syarief Hidayatulloh, yang ada di dusun Sumberwaluh RT.32/04 desa Pringgodani Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Selasa (10/08/2024).

Kegiatan ini bertujuhan untuk edukasi pertama keanggotanya dan selanjutnya bergerak kemasyarakat, Karangtaruna, desa-desa, ke Pesantren dan di kalangan Kesekolah atau pelajar.

Dalam kegiatan ini dihadiri Korwil Jatim Bpk.Ardi Bin Karno, Ketua DPC H.Sodik Kunil Fitri serta Wakil dan semua anggota DPC BANN Malang Raya dan pengasuh Yayasan Syarief Hidayatullah, Gus Fadil.

BACA JUGA :
KPH Bondowoso, Laksanakan MoU Dengan CV Rumah Kita

Ketua DPC BANN Malang Raya H.Sodik Kunil Fitri, kepada sejumlah anggotanya memamparkan kegiatan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M), sepanjang tahun 2024 kita melaksanakan beberapa program bersumber dari Dipa Tahun 2023 yakni Program ketahanan keluarga anti narkoba yang di laksanakan di Program Desa Bersinar. tandasnya.

Senada Ardi bin Karno (korwil Jatim) menyampaikan, Selain Program ketahanan keluarga anti narkoba, BANN juga melaksanakan program Advokasi program ketahanan nasional keluarga berbasis sumber daya Desa, Rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan kabupaten/kota ancaman narkoba, bimbingan teknis penggiat pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika( P4GN) instansi pemerintah, bimbingan teknis penggiat P4GN lingkungan masyarakat, bimbingan teknis penggiat P4GN lingkungan pendidikan dan Workshop penggiat P4GN lingkungan pendidikan, Pembentukan remaja teman sebaya anti narkoba dan Informasi dan edukasi melalui kampanye/pergelaran seni.

BACA JUGA :
H. Anang Akhmad Syaifudin Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Kemudian kegiatan Non Dipa, Kita juga melaksanakan kegiatan sosialisasi yaitu sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan sekolah, di lingkungan masyarakat, sosialisasi P4GN di lingkungan pemerintah dan sosialisasi P4GN melalui lagu mars BNN di sekolah SMA/SMK dan SMP. Semua kegiatan ini baik bersumber dari Dipa dan Non Diva ” paparnya.

BACA JUGA :
Pemkab Bondowoso Menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Th. 2024

Pengasuh Yayasan Syarief Hidatulloh Gus Fadil, juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Kota maupun kepelosok desa Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan kegiatan P2M untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba.

“Untuk bulan depan, kita akan terus bekerjasama dengan stakeholder dan pemerintah daerah untuk terus melaksanakan kegiatan P4GN guna mencegah penyalahgunaan narkoba dan memberantas peredaran narkoba di Kota maupun desa” ucap Gus Fadil. (*)