Berita

Masyarakat Harus Ikut Ciptakan Suasana Kondusif

Editor PB
×

Masyarakat Harus Ikut Ciptakan Suasana Kondusif

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID
PJ Bupati dan Sekda menghimbau masyarakat agar tetap jaga kondusifitas di wilayah masing-masing
“Forkopimda kemarin melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapanu pemilukada di kabupaten Lumajang, untuk memetakan beberapa titik kerawanan yang harus di antisipasi, sehingga kedepan harapannya pelaksanaan pilkada ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Plt Kepala Diskominfo Lumajang, Mustaqim.

Dikatakab, suasana kondusif
di masing-masing wilayah merupakan hal terpenting, dalam menghadapi pemilihan umum kapala daerah yang di laksanakan secara serentak tahun 2024 agar berjalan sukses dan lancar.

BACA JUGA :
Akhirnya Korban Tanah Longsor Pronojiwo Ditemukan Seluruhnya, Pencarian Selesai

” seperti halnya di kabupaten Lumajang yang juga ikut serta dalam pemilukada,” ujarnya.

Dijelasakan, Forkopimda kemarin melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapanu pemilukada di kabupaten Lumajang.

“untuk memetakan beberapa titik kerawanan yang harus di antisipasi, sehingga kedepan harapannya pelaksanaan pilkada ini bisa berjalan dengan lancar,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam mengahadapi pergerakan isu yang beredar di media sosial, pihaknya forkopimda terus melakukan koordinasi dengan Bawaslu selaku penanggung jawab atas kondusifitas pilkada.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Hadir Dibalai Desa Tapen Bondowoso, Berikan Pembinaan dan Wawasan Kebangsaan

“kami dinas Kominfo dan Polres serta Kodim khususnya memantau yang hari ini ramai di media sosial”. Terangnya

Kedepan pihaknya akan memberi perhatian lebih terhadap pergerakan isu, terkait persiapan pilkada.

“Bagaimana mengedukasi masyarakat untuk minimal tidak terpancing atas beberapa informasi yang berada di medsos, ” tukasnya.

Segera mungkin mengklarifikasi kebenaran berita tersebut sehingga tidak mudah ikut menyebarkan dan sebagainya itu sebagian upaya dari kami dengan teman-teman forkopimda. 

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Hadiri Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur dan Silahturahmi MWC NU Tenggarang

“Kita rencanakan nanti akan ada sosialisasi kepada masyarakat melalui kami dinas Kominfo dan beberapa instansi terkait untuk mengedukasi masyarakat baik melalui media sosial, pertemuan secara tatap muka dengan masyarakat”. Janjinya.

Disisi lain, masih menurut Mustaqim Terkait netralitas ini Pj bupati dan Sekda akan merencanakan apel besar netralitas ASN di kabupaten Lumajang 
“Kami selaku pemerintah akan terus memberikan sosialisasi itu baik ASN maupun non ASN untuk tetap ikut menjaga kondusifitas,” kata Mustaqim.  (tono)