Berita

KPU Akan Umumkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Editor PB
×

KPU Akan Umumkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar acara “Media Gathering” sebagai persiapan publikasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Serentak 2024.

Acara yang dihadiri oleh berbagai perwakilan media lokal dan nasional, serta sejumlah pejabat terkait,

Ketua KPU Lumajang, Henariza Febriatmadja S Sos, menyatakan bahwa acara ini sudah kesekian kalinya KPU mengadakan Media Gathering khususnya untuk selalu mengawali memberitakan tahapan-tahapan publikasi.

“Hal ini dilakukan oleh jajaran media setempat, kalau boleh saya ketahui biar sama-sama enak. Kemudian untuk kegiatan selanjutnya akan dijelaskan oleh divisi yang memangku”, katanya.

Dijelaskan, khususnya media, kalau ndak ada media Ndak ramai, ndak ada pemberitaan utamanya berita bagus.

“Hal ini untuk memperkuat sinergi antara KPU dan media dalam memberikan informasi yang akurat, transparan, dan berimbang kepada masyarakat terkait tahapan pemilihan,” jelasnya.

Jadi koordinasi harmonis ini tetap dijaga. “Kesempatan hari ini saya mengawali untuk persiapan publikasi pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Lumajang. Pilihan serentak tahun 2024 bisa dimulai”, ungkapnya.

Wiwit Tri Prasetyo S Pt selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan juga mengatakan, bahwa dalam kesempatan hari ini banyak yang akan disampaikan.

“Terkait tahapan-tahapan di Pemilu 2024 ini, tahapan pelaksanaan ini adalah dari hasil regulasi yang kemarin dimana tanggal 22 nanti akan kita tetapkan awal. Adapun yang saya sampaikan pada hari ini yaitu KPU melakukan press release penetapan calon bupati dan wakil bupati Lumajang,” terangnya.

.Untuk penetapan pasangan calon ini bisa kami terima adalah rapat pleno tertutup”, terang Wiwit.

“Kami mengadakan press release, dimana bapak, ibu bisa menghadiri acara tersebut, untuk ditanggal 23 nya selang satu hari kita tetapkan kita akan melakukan pengundian nomor urut.

” Nanti tempatnya ada live tv, dimana kami juga mengundang media. KPU juga akan memberikan peluang, karena memang ini terbatas, “tukasnya.

pengikut paslon kita batasi 100 orang yang dibawa dan diberikan ID Card supaya nanti yang masuk bisa terindikasi.

” Begitupun ID Card juga kita berikan ke media, terakhir kita ada pemasangan iklan untuk penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati”, tandasnya.

Selain membahas mengenai tahapan pemilihan, KPU juga menjelaskan beberapa inovasi terkait sistem publikasi dan sosialisasi yang akan diterapkan, termasuk penggunaan platform digital dan media sosial untuk menjangkau pemilih yang lebih luas.

“KPU juga menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas dan integritas selama proses pemilihan berlangsung.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang merupakan bagian dari Pemilihan Serentak 2024 yang akan dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Dengan berlangsungnya acara “Media Gathering” ini,

Dia berharap informasi terkait pasann calon dan tahapan pemilihan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,

” sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyakat di pilkada serentak,” pungkasnya.(tono)