Uncategorized

Pemkab Lumajang Apresiasi Atlet PON

Editor PB
×

Pemkab Lumajang Apresiasi Atlet PON

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID
Penjabat Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menyampaikan apresiasi kepada para atlet asal Lumajang yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Prestasi tersebut tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Lumajang tetapi juga Provinsi Jawa Timur.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian para atlet Lumajang. Terima kasih kepada para pelatih dan tim official yang telah bekerja keras dalam membina para atlet hingga bisa mencapai prestasi terbaik,” katanya

Selamat kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang,” ujar Indah Wahyuni saat menerima kunjungan atlet peraih medali PON XXI di Ruang Mahameru.

Prestasi yang diraih para atlet Lumajangturut mengantarkan Jawa Timur menduduki peringkat ketiga dalam perolehan medali.

Sebanyak 16 medali berhasil disumbangkan oleh atlet Lumajang, terdiri dari 6 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu.

“Semangat yang harus kita jaga adalah untuk terus meraih prestasi. Tujuan utama kita adalah membawa nama baik Kabupaten Lumajang dan Provinsi Jawa timur.

Sedangkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, Budi Satria Andhika, memaparkan bahwa para atlet Lumajang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya di berbagai cabang olahraga. Berikut daftar atlet peraih medali:

Feri Yudhoyono (Emas, Balap Sepeda MTB)
Elvia Tri Wulandari (Emas, Balap SepedaMTB)
Milatul Khaqimah (Emas, Balap SepedaDownhill)
M. Abdul Muhid (Emas, Gantole)
Agus Kurniawan (Emas, Catur)
Nurike Dias Amani (Emas, Sepak Takraw)
Agus Kurniawan (Perak, Catur)
M. Abdul Muhid (Perak, Gantole)
Riga Zuni Setiangga (Perak, Taekwondo)
Saiful Rijal (2 Perak, Sepak Takraw)
Nurul Afni Hanifah (Perunggu, Catur)
Nurike Dias Amani (Perunggu, Sepak Takraw)
Dimas Adi Saputra (Perunggu, Sepatu Roda)
M. Abdul Muhid (2 Perunggu, Gantole)
Budi Satria Andhika berharap para atlet tidak meninggalkan Kabupaten Lumajangdan tetap menjalin komunikasi dengan KONI untuk terus menciptakan generasi atlet berprestasi berikutnya. “Prestasi ini harus terus kita jaga dan kembangkan melalui pembinaan yang berkelanjutan agar muncul generasi penerus yang mampu membawa nama baik Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Acara penyambutan ini menjadi bentuk apresiasi nyata atas kerja keras dan dedikasi para atlet serta tim pendukung yang telah berjuang membawa nama baik Lumajang di kancah nasional.(tono)