Berita

Dipimpin Cak Toriq , Warga Sawaran Lor Terbantu Pembangunan Jalan Desa, Modal UMKM

Editor PB
×

Dipimpin Cak Toriq , Warga Sawaran Lor Terbantu Pembangunan Jalan Desa, Modal UMKM

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Harapan Masyarakat Sawaran Lor, kecamatan Klakah kepada pasangan calon (paslon) bupati Lumajang nomor 1, untuk program yang pernah dirasakan agar dilaksanakan lagi.

Hal tersebut diungkapkan masyarakat Sawaran Lor saat paslon nomor 1 sosialisasi di wilayahnya, Rabu (23/10/2024).
Tepatnya di Rumah P Mualim, RT 03/RW 07 dusun Waru, desa Sawaran Lor, kecamatan Klakah, ratusan masyarakat di desa tersebut nggeruduk Cak Thoriq saat sosialisasi visi, misi program unggulan paslon.

Masyarakat desa Sawaran Lor menyatakan harapan besar mereka kepada pasangan calon (Paslon) 01 dalam pemilihan kepala daerah kali ini.

Warga desa yang mayoritas adalah petani dan pedagang merasa bahwa program-program yang telah dijalankan oleh Paslon 01 di masa lalu memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka.

Beberapa program unggulan yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan desa dan irigasi pertanian yang telah membantu meningkatkan hasil pertanian warga

“Program pembangunan jalan sangat membantu kami, terutama untuk mengangkut hasil pertanian ke pasar. Semoga ke depan jalan-jalan yang belum diperbaiki bisa segera diselesaikan”, terang salah satu petani lokal.

Selain itu, program bantuan modal usaha bagi UMKM dan pelatihan keterampilan juga dianggap berhasil memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pedagang kecil.

Salah satu pemilik warung di desa tersebut, menyatakan bahwa bantuan modal dari Paslon 01 di periode sebelumnya telah membuat usahanya berkembang.

“Kami berharap program ini bisa berlanjut, karena sangat membantu perekonomian kami”, harapnya.

Masyarakat Sawaran Lor juga berharap agar program kesehatan gratis dan bantuan pendidikan gratis untuk anak-anak desa dapat dilanjutkan.

Cak Thoriq menegaskan, dengan sesungguhnya, bahwa program-program gratis yang sebelumnya ada yang sekarang tiada akan dilaksanakan lagi.

“Kami berdua sama Ning Fika akan mengembalikan lagi program gratis bahkan akan ada lagi program PKH Daerah dan BPJS kesehatan dan beasiswa untuk anak-anak yang sangat berarti. Ini meringankan beban bapak-bapak sebagai orang tua”, tegasnya.

Paslon 01 dipandang sebagai pemimpin yang peduli dengan kebutuhan masyarakat, dan harapannya, jika terpilih kembali, mereka dapat melanjutkan program-program tersebut dan terus memprioritaskan kesejahteraan rakyat.

Dengan dukungan kuat dari warga Sawaran Lor, Paslon 01 diharapkan mampu mewujudkan kembali program-program yang telah memberi dampak nyata, sehingga kehidupan masyarakat desa bisa lebih sejahtera dan maju. (tono)