TNI

Danramil 0822/01: Melalui Subuh Keliling Kita Makmurkan Masjid Sekaligus Sarana Komunikasi dan Silaturahmi

Redaksi
×

Danramil 0822/01: Melalui Subuh Keliling Kita Makmurkan Masjid Sekaligus Sarana Komunikasi dan Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Danramil 0822/01 Kota bersama anggota Babinsa mendampingi Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK., dalam melaksanakan kegiatan Subuh Keliling bertempat di Masjid Al Abror Jl. Raya Bondowoso Jember Desa Sukowiryo Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan Subuh Berjamaah yang sedang digalakkan selain bertujuan untuk memakmurkan masjid sekaligus juga sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara aparat yang tergabung dalam tiga pilar dengan para warga masyarakatnya.

BACA JUGA :
Gelar Desa Tangguh Bencana Diraih Oleh Desa Putat Lamongan

Danramil 0822/01 Kota Kapten Kav Andoko mengungkapkan, “Bahwa pertemuan tersebut sangat penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, aparat keamanan dengan masyarakat.

“Sebenarnya yang menjadi ujung tombak keamanan wilayah adalah unit terkecil seperti, anggota Babinsa, dan anggota Babinkamtibnas, Serta Linmas namun hal itu juga tidak akan maksimal bila tidak ada dukungan aktif dari masyarakatnya langsung,” terangnya dihadapan para jamaah.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Sambut Wakil Menteri Pertanian RI

Babinsa Serka Sarjono menyampaikan, “Subuh keliling seperti ini dilaksanakan oleh Babinsa Jajaran Koramil 0822/01 Kota dari masjid ke masjid sesuai perintah pimpinan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai Pembinaan Mental (Bintal) Rohani, Ideologi dan Kejuangan bagi Prajurit, PNS dan keluarganya, agar bertaqwa, nasionalis dan militan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran personel terhadap peraturan yang berlaku.” ujarnya.

BACA JUGA :
Lada Sambas, Penyedap Rasa Pembangkit Asa Warga Desa

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas