TNI

Menjaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Senam SKJ 88

Redaksi
×

Menjaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Senam SKJ 88

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, prajurit Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan senam SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) 88 untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh prajurit tetap terjaga baik, Selasa (24/1).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0822/Bondowoso Peltu Budi Hartono seusai pelaksanaan apel pagi yang diambil Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono.

Prajurit Kodim 0822/Bondowoso terlihat sangat antusias dan semangat melaksanakan gerakan senam dimulai dari gerakan pemanasan, inti dan pendinginan.

BACA JUGA :
Peduli Generasi Usia Dini, Babinsa Posramil 0822/12 Sumber Wringin Berikan Nasehat

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 terdiri dari 25 gerakan, mulai dari tahap pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Dimana dalam setiap tahapnya harus dilakukan demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani yang hasilnya dapat dirasakan oleh tubuh.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menyampaikan, “Bahwa dengan senam kesegaran jasmani, fisik dan tubuh akan menjadi lebih prima sehingga dapat menjadi pemicu bagi prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan kewajiban secara maksimal.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Bendera HKN

“Lanjut Dandim 0822 bahwa kegiatan senam tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat setiap Prajurit TNI AD wajib melaksanakan olahraga kebugaran setiap hari Selasa dan Jumat dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit”.

BACA JUGA :
Karya Bhakti Pembersihan Pemakaman Umum, Dilakukan Babinsa Bersama Warga Binaannya

“Dengan fisik dan tubuh yang prima otomatis dapat menjadi pemicu bagi prajurit dalam mendukung setiap tugas dan kewajiban dalam melaksanakan tugasnya yang diberikan secara optimal dengan hasil yang maksimal, ” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas