TNI

Peringati Hardiknas 2023, Danposramil 0822/03 Wasbang di SMPN 01 Taman Krocok Bondowoso

Redaksi
×

Peringati Hardiknas 2023, Danposramil 0822/03 Wasbang di SMPN 01 Taman Krocok Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Danposramil 0822/03 Taman Krocok, Peltu Joko Supriyanto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) serta mengisi kemerdekaan pada siswa siswi SMPN 01 Taman Krocok Kamis (04/05).

Kegiatan Wasbang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini dikemas dalam tema Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar, pekan Ki Hajar Dewantara dan Sesi Berbagi Praktik Baik IKM.

Danposramil 0822/03 Taman Krocok menuturkan, perlunya pemberian pembekalan materi wasbang kepada pelajar untuk menanamkan karakter dan Kedisiplinan, serta semangat bela negara sejak dini dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hardiknas 2023 dengan tema pekan Ki Hajar Dewantara.

“Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa siswi SMPN 01 Taman Krocok, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing. Sebagai pelajar harus memiliki cinta tanah air dan rasa bela negara karena itu siswa-siswi harus tekun dan rajin belajar dan berperilaku disiplin,” Jelasnya.

Selain itu, Salah satu Anggota Koramil 03 Taman Krocok, Serka Suwariyaten juga menyampaikan bahwa siswa siswi mutlak harus mengetahui dan paham termasuk Empat Pilar Negara terdiri Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 01 Taman Krocok, Muhammad Hairul, S.Pd. M.Pd. mengatakan kalau para generasi muda harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu teknologi yang semakin canggih, namun demikian jangan di lupakan kearifan lokal , budaya bangsa Indonesia, sejarah bangsa Indonesia.

“Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menambah semangat belajar dan untuk mewujudkan cita cita bangsa. (Pendim0822).