Berita

Dinsos P3AKB Bondowoso Evakuasi Seorang Nenek

Redaksi
×

Dinsos P3AKB Bondowoso Evakuasi Seorang Nenek

Sebarkan artikel ini
Bondowoso
Berawal dari pengaduan Masyarakat Dinso P3AKAB Bondowoso menindaklanjuti adanya seorang nenek yang tinggal di bawah batu besar.

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Berawal dari pengaduan Masyarakat Dinso P3AKAB Bondowoso menindaklanjuti adanya seorang nenek yang tinggal di bawah batu besar.

Ditemukanya seorang nenek Masriya 47 tahun, bertempat tinggal di
Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Minggu(10/09/2023)

Setelah Dinsos tiba di lokasi langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan selanjutnya dilakukan asesmen.

Kepala Dinsos P3AKB Bondowoso Anisyatul Hamidah menjelaskan, masriya memiliki Ibu Kandung dan Saudara namun tidak tinggal serumah.

Dia setiap harinya mendapat asupan makanan dikirimi oleh keluarganya dan dia menyiapkan tiap hari makan rutin 3 kali dari keluarga,” kata ka dinsos.

Lebih lanjut di jelaskan masriya mengalami depresi sejak berpisah dengan suaminya

“Saat ini klien masih bisa berkomunikasi dengan baik dan mampu menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan antara lain sedikit pusing setelah naik kendaraan,” terngnya.

Selain itu Keluarga masriya menyampaikan ke Dinsos P3AKB bahwa masriya telah ada perhatian dari aparat setempat yakni dengan pemberian bantuan pada keluarga klien serta diminta untuk dievakuasi namun ia tidak berkenan.

Sementara DINSOS P3AKB bersama aparat setempat melakukan evakuasi dan dibawa ke RSUD Bondowoso untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami bersama DISPENDUK akan memberikan fasilitasi pembuatan KTP KK, dan akan dilakukan perawatan lanjutan sesuai SOP oleh RSUD dr. KOESNADI Bondowoso,” tukasnya.

Anis mengatakan, sesuai standar pelayanan, DINSOS P3AKB akan memberikan fasilitasi pendataan dalam DTKS, layanan KIS BPJS dan pengusulan bansos dan layanan yang lain.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada MUSPIKA Sumberwringin, LSM, Media dan Masyarakat yang telah memberikan informasi dan membantu memberikan pelayanan,” pungkasnya.