TNI

Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023 Resmi Ditutup

Redaksi
×

Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023 Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

Situbondo, PORTALBANGSA. CO. ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Super Garuda Shield 2023 turut hadir dalam acara penutupan Latgabma Super Garuda Shield 2023. Kegiatan Latihan Super Garuda Shield 2023 ini dengan resmi ditutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.S.,M.M., yang dilaksanakan di Lapangan Mako Puslatpur Marinir 5 Baluran, Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Rabu (13/09/2023).

BACA JUGA :
Administratur Perhutani Bondowoso Melakukan Pemeriksaan Secara Langsung ke Beberapa Lokasi Pembibitan

Latgabma Super Garuda Shield yang melibatkan pasukan gabungan multinasional tiga matra Darat, Laut, Udara selain mendorong kerjasama regional maupun internasional serta interaksi budaya, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan interoperabilitas militer negara-negara yang berpartisipasi dalam melakukan operasi gabungan tidak hanya antar matra namun juga antar negara dengan berbagai tingkat kesulitan karena perbedaan dalam doktrin.

BACA JUGA :
Tingkatkan Perekonomian, Nasim Khan Gelar Sosialisasi Pendampingan Wirausaha di Bondowoso

Dalam sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.S.,M.M., menyampaikan bahwa Latgabma Super Garuda Shield merupakan suatu upaya untuk meningkatkan hubungan multilateral antar negara yang direfleksikan dalam bentuk komitmen persahabatan antar negara sebagai kemitraan strategis yang berperan penting dalam keharmonisan pertahanan dan keamanan.

BACA JUGA :
Korp Brimob Bersama Kapolsek Curahdami Memberikan Santunan ke Ponpes Yatim Aszahro Desa Locare

Sementara itu, Kolonel David J. Zinn, Wakil Komandan Operasi Umum Divisi Infanteri ke-25 Angkatan Darat AS memuji dan mengungkapkan rasa terima kasih nya terhadap TNI telah menjadi tuan rumah yang profesional dan luar biasa. Ia juga menyampaikan bahwa latihan ini memberikan banyak pelajaran tentang interoperabilitas dan mendorong terwujudnya kerjasama yang lebih baik di kawasan.