TNI

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara HKN Dan HUT Ke 78 PMI 2023

Redaksi
×

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara HKN Dan HUT Ke 78 PMI 2023

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,PORTALBANGSA.CO.ID – Kasdim 0822 bersama Forkopimda Bondowoso menghadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan pencanangan gerakan pembagian bendera Merah Putih Tahun 2023 Kab. Bondowoso serta peringatan HUT Ke 78 PMI Tahun 2023 bertempat di Pemkab. Bondowoso Jl. Amir Kusman No. 02, Kelurahan Dabasah, Kec/Kab.Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, dan Sekda Bondowoso Drs. Bambang Sukwanto, MM serta Kepala OPD jajaran Pemkab. Bondowoso.

Amanat Inspektur Upacara Oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin menyampaikan, “Pancasila sebagai dasar negara, memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan kita. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila membentuk dasar moral, etika, dan keadilan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila bukan hanya sekedar simbol atau teori, tapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika masyarakat memiliki keyakinan bahwa ASN bertindak jujur dan adil, maka masyarakat akan percaya dan mendukung kebijakan maupun program pemerintah. Hal penting lainnya, bagi ASN adalah profesionalisme. profesionalisme sangat penting dalam konteks ASN, karena kita memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masyarakat.

Tugas-tugas kita sangat berkaitan dengan pelayanan publik, yang dapat mempengaruhi kehidupan banyak orang. oleh karena itu dalam menjalankan tugas, kita harus bersikap Profesional agar masyarakat merasa didengar, dihargai, dan diperlakukan secara adil. Profesionalisme mencerminkan komitmen terhadap kualitas kinerja kita.”

Saya meminta kepada seluruh aparatur sipil negara, agar senantiasa, menjaga perilaku dan menjunjung tinggi, norma-norma yang ada di masyarakat. jadilah contoh dan panutan, jangan melakukan perbuatan-perbuatan tercela, yang mengganggu kepercayaan masyarakat terhadap ASN. (Pendim0822).