TNI

Mayjen Farid Makruf Tegaskan Dansat dan Kabalak Tingkatkan Pengawasan Soal Aset

Redaksi
×

Mayjen Farid Makruf Tegaskan Dansat dan Kabalak Tingkatkan Pengawasan Soal Aset

Sebarkan artikel ini

Surabaya,PORTALBANGSA.CO.ID – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, menghimbau seluruh Dansat dan Kabalak untuk meningkatkan pengawasan terkait aset-aset Kodam yang ada di Jawa Timur.

Selain membahas soal pengawasan, Pangdam juga menghimbau prajuritnya untuk bisa memanfaatkan aset-aset Kodam demi kesejahteraan Satuan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Sambut Wakil Menteri Pertanian RI

Lemahnya pengawasan, kata Mayjen Farid Makruf, seakan memberikan celah bagi oknum internal maupun masyarakat dalam melakukan penyimpangan yang berakibat merugikan negara dan Satuan.

“Kurangnya pengetahuan dan adanya pemahaman yang keliru, serta penunjukkkan personel pengelola aset yang tidak kompeten dikarenakan adanya faktor kepentingan tertentu, menjadi penyebab terjadinya kecurangan dalam pengelolaan aset,” tegas Pangdam. Senin (18/09/2023).

BACA JUGA :
Pimpin Korps Raport Anggota Pindah Satuan, Begini Pesan Dandim 0422/LB

Pangdam berharap, adanya paparan soal pembahasan aset yang dilakukan saat ini bisa dijadikan suatu acuan bagi seluruh Dansat dan Kabalak untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan.

BACA JUGA :
Ketegasan Kapolda Jawa Timur Membongkar Sindikat Judi online Beromzet Miliaran Rupiah

“Sehingga, ke depan pegawasan dan pemanfaat aset bisa dilakukan secara optimal. Itu semua demi kesejahteraan negara dan Satuan,” pinta Mayjen Farid Makruf.