Kehutanan

KBKPH Perhutani Bersama Polsek Grujugan gelar Pembinaan , Cegah Gukamhut

Redaksi
×

KBKPH Perhutani Bersama Polsek Grujugan gelar Pembinaan , Cegah Gukamhut

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO. ID – Upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) diwilayah kerjanya terus gencar dilakukan oleh Zainul Lutfi Asper KBKPH Bondowoso bersama jajaran Polsek Grujugan – Bondowoso dengan menggelar pembinaan secara langsung pada masyarakat sekitar hutan dilanjutkan patroli bersama pada lokasi rawan Gukamhut, Senin (18/09/23).

Acara pembinaan yang digelar selepas sholat magrib, bertempat dirumah salah satu perangkat desa untuk masyarakat Dusun Patirana Desa Wonosari Kecamatan Grujugan tersebut dihadiri langsung oleh AKP Ahmad Purwanto SH Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Grujugan, AIPDA Eko Irawan Kanit Intel dan Aipda Tatang Bhabinkamtibmas

BACA JUGA :
Tradisi Lebaran Idul Fitri, Babinsa Koramil Pujer Monitoring Pembagian Daging Bagi Warga Mengok

Dalam arahannya Kapolsek Grujugan berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat menyadari betapa penting dan berartinya keberadaan hutan sebagai penyangga kehidupan bagi umat manusia.

BACA JUGA :
Perum Perhutani KPH Bondowoso Laksanakan Giat Reboisasi Penanaman Pohon bersama Muspika Botolinggo

” Untuk itu pada kesempatan ini mari bersama kita rawat dan kita jaga kawasan hutan negara agar dapat memberikan manfaat dan fungsinya kepada kita semua”, ujar Kapolsek

Mewakili Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, Zainul Lutfi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk ikut berperan aktif dalam upaya memelihara,merawat dan melestarikan hutan.

BACA JUGA :
Sinergitas KRPH Perhutani Bersama Polsek Maesan Bondowoso Guna Mencapai Target Produksi

” Saya yakin dengan hutan lestari masyarakat Dusun Patirana ini akan dapat lebih merasakan dan menikmati kemakmuran”, pungkas Lutfi.

Pembinaan masyarakat dilanjutkan dengan giat patroli gabungan kelokasi rawan Gukamhut meliputi petak 25 dan 26 blok Patirana yang berakhir pada pukul 03.00 wib dengan situasi aman terkendali.