TNI

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Secara Sedehana Di Kodim 0822 Bondowoso

Redaksi
×

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Secara Sedehana Di Kodim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Kodim 0822 Bondowoso menggelar acara secara sederhana bersama dengan mengambil tema, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan”.
Kegiatan berlangsung di Mushola Al-Ikhlas Makodim, Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (19/9/2024).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Serka Nurul Imam dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta sambutan oleh Komandan Kodim 0823/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Tanuri mengatakan, “Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.” Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA :
Anggota Satgas TMMD 116 Bondowoso Bantu tukang Kayu Agar Sasaran Cepat Selesai

Sementara dalam Tausiah agama yang disampaikan Ustadz Anas, S.Pd.I dari Ponpes Nurul Burhan mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 0822 Bondowoso agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW. “Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sunnah sunnah beliau, dan dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari-hari dilingkungan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/04 Cek Harga Bersubsidi

Hadir dalam acara tersebut, Para Pasi Staf, Danramil, Anggota Kodim, Koramil, PNS jajaran Kodim 0822 Bondowoso.