Berita

Semarak Warga Tegalampel Saksikan Malam Puncak HUT TNI ke 78

Redaksi
×

Semarak Warga Tegalampel Saksikan Malam Puncak HUT TNI ke 78

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Ribuan Warga Tegalampel tumpah ruah menyaksikan acara malam puncak Hari Ulang tahun TNI ke-78, bertempat di Makoramil 0822/03 Tegalampel acara tersebut digelar. Selasa (3/10/2023)

Momentum HUT TNI ke 78 ini dimeriahkan oleh pemuda pemudi Karang Taruna Sekarputih dan segenap tokoh masyarakat bekerja sama dengan Koramil 0822/ 03 Tegalampel, pawai Daul Ggw yang di arak dari depan Kecamatan Tegalampel menuju Makoramil 0822/ 03 Tegalampel dengan disaksikan oleh ribuan warga memadati jalan sepanjang KH. Ali Sekarputih.

Nampak jelas meriahnya acara tersebut, Gemerlap tata cahaya menghiasi panggung berukuran besar yang berdiri kokoh di depan koramil.03 tegalampel. Sinarnya warna-warni, berkilauan bersamaan dengan irama musik yang berdentum malam ini.

Lurah Sekarputih Yani Ekowati S.P., mengatakan TNI adalah kita, khususnya tiga pilar Kecamatan Tegalampel, agar sinergitas tetap terjaga bahkan bisa lebih di tingkatkan lagi.

BACA JUGA :
Gandeng Jember Fashion Carnival, Pemkab Pamekasan Kembali Gelar GBP

“Satu kata untuk kegiatan ini,Luar Biasa. Sekaligus kami mewakili seluruh masyarakat Tegalampel mengucapkan terima kasih khususnya Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Panuri SH, Camat Tegalampel, Kaposek Iptu Sobingan. SH. Serta Para Kepala Desa Se Kecamatan Tegalampel, juga seluruh unsur Forkopimcam Kecamatan Tegalampel beserta staf dan anggota. serta para donatur yang telah mendukung terlaksananya acara ini”, tuturnya

Dan dalam kesempatan yang sama, Camat Tegalampel, Yoyok Jalu Santoso. S. Stp. mengatakan momentum hari ulang tahun TNI ke 78 ini dapat dijadikan momen untuk mengajak masyarakat bersatu demi keutuhan NKRI. Betapa pentingnya keberadaan TNI di negara ini.

” Oleh karenanya dengan adanya HUT TNI Ke 78 ini semoga TNI semakin matang semakin bersama rakyat dan bersama sama berjuang menjaga NKRI”, jelasnya

BACA JUGA :
CV.Trisno Adi Gelar Halal Bi Halal dan Berbagi Ratusan Parcel kepada Tukang Becak se Bondowoso

Lanjut Kapolsek Tegalampel, Iptu Sobingan SH mengajak semua warga untuk luangkan waktu sejenak bersama sama untuk merayakan HUT TNI ke 78.

” Kami sekaligus mengucapkan selamat kepada TNI dan semoga kita dalam menjalankan amanah selalu dilindungi dan dirahmati oleh Allah SWT, Aamiin,” ujar Kapolsek.

Ia juga mengungkapkan, bahwa ini adalah ungkapan rasa syukur dan tidak hanya untuk HUT TNI saja. Akan tetapi, untuk semuanya dalam situasi kondusif yang ada di wilayah hukum Kecamatan Tegalampel.

“Karena saya yakin situasi aman, terkendali, tertib tidak bisa diwujudkan bukan dari satu unsur saja tapi semua unsur, baik itu tiga pilar maupun pilar pilar lain sebagai pendukungnya, dan ini adalah momen yang cukup baik dengan tema “TNI Adalah Kita” artinya tidak ada perbedaan. Pengendalian situasi Kamtibmas ataupun situasi lain-lain di wilayah Kecamatan Tegalampel hal ini adalah tanggung jawab kita bersama, sesuai fungsi dan bidangnya kita wujudkan secara bersama sama”, terangnya

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso di HUT Korem 083/Bdj Ke-59, Menggelar Tasyakuran dan Do'a Bersama

Dikesempatan yang sama Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya acara yang sangat meriah ini

“Tentunya sinergitas yang ada dengan adanya kegiatan ini juga menjadikan lebih baik, inilah keguyuban kita, inilah kebersamaan kita, rasa kebersamaan di seperti ini saya yakin tujuan daripada kegiatan ini untuk menjadi satu. TNI Adalah Kita”,pungkasnya

Sementara itu, acara malam puncak tersebut di tutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya, lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan Festival Al Hadrah.