Pemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Terima Penghargaan Kategori Inovasi Daerah Terinovatif ke – IV Untuk “Kursi Tandu”

Redaksi
×

Pj Bupati Bondowoso Terima Penghargaan Kategori Inovasi Daerah Terinovatif ke – IV Untuk “Kursi Tandu”

Sebarkan artikel ini

Surabaya, PORTALBANGSA.CO.ID – Suasana penuh bangga dan haru, menyelimuti Ballroom A Lt 1 Hotel Novotel Samator Surabaya pasalnya Drs Bambang Soekwanto M.M., untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Pj Bupati Bondowoso menerima penghargaan istimewa dari Gubernur Jawa Timur kategori inovasi daerah terinovatif ke-IV untuk inovasi “Kursi
Tandu” ( Akurasi Data Kependudukan) Kecamatan sukosari. Senin (9/10/2023)

Bersamaan dengan acara Penganugerahan Inotech Provinsi Jawa Timur tahun 2023 ini dilaksanakan pola lauching aplikasi Jatim Berdasi (Jawa Timur Berdaya Dengan Inovasi) yang merupakan inovasi berbasis digital untuk memudahkan daerah-daerah dalam menginput inovasinya. Dengan begitu, proses pendaftaran inovasi teknologi membutuhkan berkas secara manual termasuk proses kurasi dan verifikasi oleh tim penilai.

BACA JUGA :
KPH Bondowoso Mengikuti Apel Kesiapan Dalam Menjaga Terjadinya Benca Alam Dan Karhutla

Adapun Kursi Tandu yang diterapkan oleh Kabupaten Bondowoso adalah langkah-langkah revolusioner dalam pembaruan data kependudukan melalui penggunaan teknologi modern sebagai aplikasi berbasis smartphone dan sistem informasi terpadu Bondowoso berhasil meminimalkan kesalahan input data yang selama ini menjadi masalah utama dalam administrasi kependudukan.

BACA JUGA :
Polda Jatim Bongkar Judi Online Beromset Jutaan Rupiah

Data yang lebih akurat telah membantu pemerintah daerah dalam merencanakan program-program sosial pendidikan dan kesehatan dengan lebih efisien dan efektif .

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Bondowoso tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk mewujudkan inovasi ini. Pj Bupati juga berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem kependudukan demi kesejahteraan masyarakat Bondowoso.

BACA JUGA :
90.7 kg Sabu dan 13.6 kg Ganja Disita Polrestabes Surabaya, 8 Tersangka Berhasil Ditangkap

” Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Bondowoso, diharapkan juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Jawa Timur untuk terus berinovasi dalam rangka meningkatkan akurasi data kependudukan dan pelayanan publik yang lebih baik”, ungkap Pj Bupati saat dikonfirmasi setelah acara

Tampak mendampingi Pj Bupati, Plh Sekretaris Daerah Bondowoso Heriah Yulianti, Kepala BP4d , Kabag Prokopim Adi Sunaryadi, Camat Sukosari dan Jajaran Staff.