Uncategorized

Kasdim 0822 Bondowoso Sosialisasikan Anti Bullying Ke Sekolah

Redaksi
×

Kasdim 0822 Bondowoso Sosialisasikan Anti Bullying Ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID -Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh negara, sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Tujuan tersebut menggambarkan sebuah cita-cita luhur serta harapan negara dalam membangun sumber daya manusia yang unggul guna tercapainya kehidupan yang adil, makmur, dan sejahtera. Upaya yang telah dan akan terus dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dalam berbagai jalur, jenjang dan jenis Pendidikan.

Mencegah maraknya adanya kasus perundungan di sekolah, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri memberikan Wawasan Kebangsaan salah satu diantaranya kepada Siswa-siswi SMK Negeri Taruna Husada alamat Dusun Pasar Saramok Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA :
Kejari Dumai Pimpin Penyuluhan Hukum di Dinas Sosial

Kasdim 0822/Bondowoso yang memberikan Wawasan Kebangsaan menyampaikan, “Jika sekolah merupakan tempat sarana belajar dan saat di sekolah peran guru menjadi tanggungjawab bagi para siswa-siswinya. Sementara saat dirumah menjadi peran penting orang tua, dalam mengawasi anak-anaknya.

“Kami mengajak keselarasan dalam membina, mengarahkan dalam hal kebaikan bagi putra-putrinya,” katanya.

BACA JUGA :
Kadis PUPR Dumai Lakukan Peninjauan Kondisi Pasang Rob dan Progres Rumah Pompa

Terutama dengan maraknya bullying di kalangan siswa-siswi yang ramai di wilayah Cilacap, menjadikan harus ada perhatian khusus dari orang tua dan guru.

“Maka peran orang tua dan guru di sekolah agar siswa-siswi untuk tidak mengikuti hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri, keluarga sekolah maupun orang lain,” ujarnya.

Mayor Tanuri juga memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan, agar orang tua wali juga akan menanamkan rasa disiplin, tanggungjawab kepada putra – putrinya, hal ini sebagai pondasi dalam menjalankan kehidupan sehari -hari.

BACA JUGA :
Layanan Identitas Kependudukan Digital Dukung TMMD 116 Bondowoso

Selain mendapatkan sosialisasi pencegahan bullying, dari Kodim 0822, kegiatan ini bertujuan guna mendapatkan beberapa informasi, terkait dengan program sekolah, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan, Dengan membangun terwujudnya peserta didik yang berprestasi, berdasarkan Iman dan taqwa serta berakhlak mulia,” ungkap Kasdim 0822 Bondowoso.

Turut dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Roedy Rianto, Babinsa Pincogati Serma Darwan, dan Kepala Sekolah Fijriyah, S.Pd., serta Dewan Guru SMK Negeri Taruna Husada.