TNI

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Redaksi
×

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan Program Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2023. Dengan tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah”. Bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang di sampaikan Pasiter Kapten Arm Yonaidi mengatakan, “Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan Kodim 0822, harapnya.

BACA JUGA :
Danyonif Raider 514/SY Kostrad Pimpin Upacara di Makam Pahlawan Bondowoso

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi dan pemberdayaan potensi wilayah. Kami berharap, masyarakat bisa menjadi lebih mandiri serta memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, sehingga mampu mewujudkan sasaran pembinaan Teritorial, salah satunya pemberdayaan wilayah pertahanan darat,” ujarnya.

BACA JUGA :
Begini Harapan Ketua DPD LPRI Jatim Kepada Pejabat Baru Danyonif R 514/SY Kostrad

Dengan harapan masyarakat bisa lebih mandiri dan dapat meningkatkan peluang taraf hidup yang lebih sejahtera. Serta masyarakat juga lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sumber daya alam yang ada, agar bisa berkembang dan memajukan perekonomian di wilayah, katanya.

Sementara itu, materi yang di berikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga tersebut tentang teknik perbengkelan dan selaku pemberi pemateri dalam kegiatan oleh Muhammad Nasrulloh, S.T., dari BLK Bondowoso. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab.

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0822/Bondowoso Sambut Kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Di Pondok Pesantren Al-Islah

Turut hadir dalam kegiatan, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0822 Bondowoso serta masyarakat komunitas perbengkelan.