TNI

Semarakkan HUT ke 78, Kodim 0822 Bondowoso Kembali Menggelar Khitan Gratis

Redaksi
×

Semarakkan HUT ke 78, Kodim 0822 Bondowoso Kembali Menggelar Khitan Gratis

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Menjadi solusi dan mengatasi kesulitan masyarakat, Tim Nakes Kodim 0822 Bondowoso bersama Polkes 05.09.15 menggelar khitan gratis dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 bertempat di Ponpes Nurul Muttaqim Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso, Sabtu (14/10/2023).

Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Serma Tri Suhariyono, Serka Suwariaten dan Sertu Mario adalah tenaga Nakes yang sudah berpengalaman dalam bidang Kesehatan yang dalam keseharian diwilayah binaannya selalu respon warga yang membutuhkan pertolongan.

BACA JUGA :
Bangun Pos Kamling, Satgas TMMD 116 Bondowoso Dan Warga Lembur

Serka Tri Suhariyono selaku ketua Tim Khitanan massal mengatakan, “Kegiatan sunatan massal dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun dan diikuti sebanyak 125 anak-anak dengan didampingi para keluarganya. Mereka berasal dari seputaran Ponpes Nurul Muttaqim.

BACA JUGA :
Peringati Hari Santri Nasional, Dandim 0822 Bersama Forkopimda Bondowoso Gowes Sareng Ulama' Dan Umara'

Pengasuh Ponpes Nurul Muttaqim KH. Majelis, sangat mengapresiasi dengan kegiatan khitan massal ini, pasalnya kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat dan sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka,” ujarnya.

Secara terpisah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Kegiatan khitanan ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dan membantu masyarakat kurang mampu, karena sunatan massal ini tanpa dipungut biaya.

BACA JUGA :
Apel dan Patroli Sinerginitas Memelihara Kamtibmas Wilayah Kab. Bondowoso

Dandim juga menambahkan kegiatan ini menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat, sehingga diharapkan anak mereka kelak dapat menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.