Pemerintahan

Pj Bupati Hadiri Pengarahan LKPD oleh BPK, Optimis Meraih Predikat ke 10 WTP

Redaksi
×

Pj Bupati Hadiri Pengarahan LKPD oleh BPK, Optimis Meraih Predikat ke 10 WTP

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto,menghadiri Pengarahan Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Pemantauan Progres Rekomitmen Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan oleh BPK ,Senin16/10/2023 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Badan Pengawas Keuangan (BPK) mengundang seluruh Kepala Daerah di lingkungan Provinsi Jawa Timur termasuk PJ Bupati Bondowoso.

BACA JUGA :
Antisipasi Karhutla, Perum Perhutani KPH Bondowoso Jalin Komunikasi Dan Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Selain persiapan pemeriksaan LKPD juga untuk melakukan pemantauan progress rekomitmen tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi menyampaikan pentingnya keakuratan dan kevalidan data yang disajikan pada laporan keuangan masing-masing pemerintah daerah.

BACA JUGA :
Pesan Babinsa Koramil Tapen Saat Sambangi Warga Binaan

Selain itu, Karyadi juga memberikan arahan terkait upaya-upaya yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan pelaporan keuangan daerah sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang.

“Pentingnya progress rekomitmen tindak lanjut atas rekomendasi BPK sebagai penunjang tercapainya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”ungkapnya.

PJ Bupati optimis Kabupaten Bondowoso dapat meraih predikat WTP untuk ke-10 kalinya melalui pengolahan dan pelaporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel.

BACA JUGA :
Kasi Intel Kejari Berikan Penyuluhan ke MKKS SMK Kota Dumai

“Kami berkomitmen memperoleh predikat WTP untuk yang ke-10 kalinya secara berturut-turut, saya percaya jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso mampu mengolah keuangan negara secara bijak, transparan, dan akuntabel,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi PJ Bupati Bondowoso diantaranya Plh. Sekretaris Daerah, Plt. Inspektur dan Kabag Prokopim