TNI

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi KASAD Kunjungan Kerja di Bumi Trisula

Redaksi
×

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi KASAD Kunjungan Kerja di Bumi Trisula

Sebarkan artikel ini

Malang, PORTALBANGSA.CO.ID – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Brigif 18/Trisula/2 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (19/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kasad juga didampingi oleh Irjenad, Danpusterad, Pangkostrad, Asrena Kasad, Asops Kasad, Aslog Kasad, Aster Kasad, Pangdam V/Brawijaya, Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ, Koorspri Kasad, para Asisten Kasdam V/Brawijaya serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

BACA JUGA :
Gotong Royong Perbaiki Posramil 0822/14 Botolinggo, Anggota Secara Swadaya Perbaiki Kantor

Kedatangan Kasad beserta rombongan disambut langsung oleh Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. diiringi Drumband Yonif 502/UY/18/2 Kostrad lalu melewati lorong prajurit dari satuan Brigif 18/Trisula/2 Kostrad, Yonif 502/UY/18/2 Kostrad dan Kikav 8/KSC/2 Kostrad.

Mengawali kegiatan kunjungan, Kasad beserta rombongan berkesempatan menerima jajar kehormatan dan penampilan dari anak-anak TK Kartika IX-32, kemudian melaksanakan penanaman pohon jenis sawo kecik di taman kenangan Brigif 18/Trisula/2 Kostrad dilanjutkan menerima paparan singkat tentang renovasi Mabrigif dari Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad.

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0822: Latsar CPNS, Menentukan Karakter Kinerja dan Kualitas

Pada kesempatan ini, Kasad beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan pangkalan dan dilanjutkan dengan melaksanakan jam pimpinan kepada prajurit dan Persit yang bertempat di pinusan Yonif 502/UY/18/2 Kostrad.

Kasad dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kita harus pandai bersyukur dengan apa yang sudah ada, “Untuk prajurit dan Persit hiduplah dengan bahagia, jangan membandingkan dengan kehidupan orang lain karena kalau kita tidak pandai untuk bersyukur maka kita akan selalu merasa kekurangan, karena kebahagian itu tidak dilihat dari pangkat, jabatan dan kedudukan tapi kebahagian itu dilihat karena kita merasa cukup,” ujarnya.

BACA JUGA :
Wujud Kecintaan Kepada Rasulullah, Divif 2 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kasad juga berpesan bahwa “Sebentar lagi, satuan Yonif 502/UY/18/2 Kostrad akan melaksanakan tugas operasi, maka dari itu kalian berangkat tugas harus diniatkan dengan niat yang jernih, tulus dan ikhlas. Seribu satu macam berprasangka baik maka senantiasa kamu akan tenang hidupnya.” ungkapnya.

Di akhir kunjungannya, Kasad menerima pemberian cinderamata dari Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad kemudian dilanjutkan dengan memberikan Kesan dan Pesan serta diakhiri dengan melaksanakan sesi foto bersama.