Pemerintahan

Meriahkan Malam Puncak Pesta Rakyat Bersama Gempur Rokok Ilegal

Redaksi
×

Meriahkan Malam Puncak Pesta Rakyat Bersama Gempur Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,PORTALBANGSA.CO.ID – Kembali gaungkan Bondowoso Republik Kopi, Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Bea Cukai Jember menggelar acara pesta rakyat dengan tema Kampoeng Kopi Reborn.

Acara yang diselenggarakan di jantung kota tepatnya di Alun Alun Ki Bagus Asra, dibuka langsung oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati, Sabtu Malam (28/10/2023).

BACA JUGA :
Penandatanganan NPHD dengan KPU dan Bawaslu Hadapi Pemilu 2024, Berikut Penyampaian Pj Bupati Bondowoso

Dalam sambutannya, Plh Sekda yang juga pernah menjabat Kepala Diskominfo Bondowoso, mengatakan tentang pentingnya mensosialisasikan tentang bahaya Peredaran Rokok Ilegal di Kabupaten Bondowoso.

“Saya tekankan tentang pentingnya Sosialisasi untuk menggempur Peredaran rokok ilegal,” ungkapnya.

Selain itu, Plh Sekda mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk bersama-sama memberantas peredaran rokok ilegal.

BACA JUGA :
Deklarasi Pemilu Damai, Dandim 0822 Bondowoso Yakinkan TNI Netral

“Mari kita bersama-sama mendukung serta mengedukasi Masyarakat tentang bahayanya peredaran rokok ilegal di Bondowoso,” tegasnya.

Selain itu, melalui Sosialisasi gempur rokok ilegal, juga sebagai upaya meningkatan ekonomi dengan menggandeng UMKM sebagai bentuk pemberdayaan.
“Pesta rakyat ini merupakan wadah untuk bekerjasama, saya berharap semangat gotong royong tetap di kedepankan,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Berikan Apresiasi Kepada Kecamatan yang Masuk Nominasi Anugerah Sinergitas Kinerja Kecamatan

Kemudian, Pemkab Bondowoso melalui Plh Sekda, memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah digelar oleh Satpol PP itu. Hal tersebut menurut Sekda merupakan hal yang memberikan dampak positif bagi keberlangsungan P meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya mengapresiasi kepada Satpol, kegiatan ini merupakan bentuk upaya membangkitkan Kembali UMKM di Bondowoso,” pungkasnya.(Nang)