TNI

Kebakaran Lahan Bambu Kembali Terjadi, Babinsa Ramil 0822/02 Curahdami Sigap Bantu Padamkan Api

Redaksi
×

Kebakaran Lahan Bambu Kembali Terjadi, Babinsa Ramil 0822/02 Curahdami Sigap Bantu Padamkan Api

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kebakaran kembali terjadi di lahan rumpun bambu milik warga Dusun Krajan Rt 15/ Rw 03 Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Bondowoso sekira pukul 14.30 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kobaran api yang membakar lahan tersebut sempat membuat warga panik. Rabu ( 1/11/2023).

BACA JUGA :
Kenaikan Isa Almasih, Sinergitas Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Amankan Ibadah di Gereja

Menurut laporan seorang warga, kebakaran api terlihat di sekitar lahan bambu yang diduga sengaja dibakar oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) dengan didukung cuaca panas yang ekstrim kobaran api dengan cepat menyebar.

Babinsa Ramil 0822 /02 Curahdami Serda Dharma Antoni dan Serda Joko Yulianto dengan sigap menyikapi laporan warga dengan turun langsung ke lokasi kebakaran dan memadamkan api pakai alat seadanya.

BACA JUGA :
Pemerintah Desa Pujer Realisasikan Proyek Paving, Masyarakat Tampak Sumringah

” Penyebab kebakaran dikarenakan diduga ODGJ dan didukung oleh panas yang ekstrim” , ujar Dharma Antoni

Ditempat terpisah Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Roedy Rianto membenarkan adanya Bencana kebakaran lahan rumpun bambu yang terjadi di wilayah binaannya

BACA JUGA :
Babinsa Posramil Binakal Bondowoso Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pelebaran Jalan

” Kepada seluruh masyarakat khususnya warga Curahdami hendaknya berhati – hati dan waspada karena musim kemarau ini sangat ektrim hingga bisa dengan mudah memicu kebakaran”, pungkasnya