Advertorial

Ratusan Titik PJU di Situbondo Dapat Terpasang Berkat Gelontoran Anggaran DBHCHT

Redaksi
×

Ratusan Titik PJU di Situbondo Dapat Terpasang Berkat Gelontoran Anggaran DBHCHT

Sebarkan artikel ini
PJU Situbondo
Ratusan penerangan jalan umum (PJU) kini terpasang di beberapa titik wilah di Situbondo. Pemasangan penerang jalan tersebut menggunakan DBHCHT.

Situbondo, PORTALBANGSA.CO.ID – Ratusan penerangan jalan umum (PJU) kini terpasang di beberapa titik wilah di Situbondo. Pemasangan penerang jalan tersebut menggunakan DBHCHT.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Situbondo, Iwan Subhakti, saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan jika di tahun 2023 ini pihaknya memang mendapat gelontoran anggaran bersumber dari DBHCHT.

BACA JUGA :
Disokong Anggaran DBHCHT, RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Segera Buka Layanan Terapi Oksigen Hiperbarik

“Anggaran Rp 6 milyar dari DBHCHT ini kami gunakan untuk membangun PJU,” jelasnya.

Dari anggaran itu dapat menjadi 372 titik PJU untuk penerangan ruas jalan di kecamatan-kecamatan di wilayah Situbondo.

“Harapannya dapat mempermudah akses mobilisasi petani tembakau pada khususnya dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Iwan. Senin, 6/11/2023

BACA JUGA :
Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemkab Pelalawan Miliki Program Unggulan

Kegiatan pemasangan PJU itu mulai dilaksanakan pada Bulan Oktober ini dan saat ini sudah rampung semua. Sebelumnya telah dilakukan survey untuk mengukur tingkat kebutuhannya.

“372 titik PJU itu tersebar di 9 kecamatan wilayah kabupaten Situbondo. Adapun daerah yang diprioritaskan pemasangan PJU diantaranya Kecamatan Kendit, Besuki, Kapongan, Panji dan Jangkar,” papar Iwan Subhakti.

BACA JUGA :
Kejuaraan Pencak Silat Kapolres 2022 Resmi Dimaka, Oleh Kapolres Situbondo

Diharapkan dengan terpasangnya PJU ini dapat membantu masyarakat Situbondo khususnya untuk penerangan jalan. Sehingga pengguna jalan terhindar dari kecelakaan dan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pun masyarakat ikut menjaga agar tetap menyala serta berfungsi dengan baik,” pungkasnya. (isw)