TNI

Asah Kemampuan TNI, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Menembak

Redaksi
×

Asah Kemampuan TNI, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada Triwulan IV tahun 2023 yang merupakan satu hal yang harus dimiliki prajurit TNI. Latihan menembak dilaksanakan oleh para prajurit TNI AD khususnya di jajaran Kodim 0822 Bondowoso dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI.

Kegiatan tersebut dapat melatih dan mengasah prajurit TNI agar memiliki kemampuan menembak yang tepat serta untuk membina diri seorang prajurit.

BACA JUGA :
TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi SIBERMATA DESA

Tujuannya, meningkatkan profesionalitas prajurit di medan tempur. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Gudmulap V/03 Curahdami Bondowoso, Senin (13/11/2023).

Para prajurit ditantang untuk menguasai senjata laras panjang berjenis SS1 V3 atau biasa dikenal dengan senapan serbu. Mereka berlatih kemampuan akurasi. Menembak sesuai dengan target sasaran.

BACA JUGA :
Kapolres bersama BPBD Bondowoso, Meninjau Kondisi Gunung Ijen

’’Tujuannya, memelihara kemampuan menembak setiap prajurit. Dengan latihan secara bertahap, berjenjang, dan berlanjut dalam setiap Triwulan,’’ ujar Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Edi Mulyono.

Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmat Danlat Latbakjatri Triwulan IV TA. 2023 Kodim 0822 itu menyampaikan, “Sebenarnya para prajurit sudah terbiasa melaksanakan tugas tersebut di kesatuannya masing-masing. Terutama sebagai prajurit kewilayahan atau biasa disebut Babinsa.
’’Kemampuan menembak dan menguasai senjata dengan baik wajib dimiliki semua prajurit,’’ tuturnya.

BACA JUGA :
Gerak Cepat Anggota Posramil 0822/06 Jambesari Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

Tidak terkecuali, lanjut dia, para prajurit yang saat ini telah berdinas di satuan Teritorial seperti Kodim 0822. Harapannya, pelaksanaan Latbakjatri tersebut mampu mengasah kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara dengan baik,” tutupnya.