Berita

Milad ke 9 Al Jahra Tampilkan Berbagai Pentas Seni

Redaksi
×

Milad ke 9 Al Jahra Tampilkan Berbagai Pentas Seni

Sebarkan artikel ini

Magetan, PORTALBANGSA.CO.ID – Bertempat di Desa Tawanganom Magetan, Sabtu ( 11-11-2023 ) , Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra memperingati Milad yang ke -9, dengan menampilkan berbagai pentas seni.

Acara di mulai dari pagi hingga malam dan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari talk show sampai pentas seni dari santri pondok. dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan yang ke – 9 Pengurus Pondok BQAM gelar Mahakarya seni Santri pagelaran seni akbar “Panggung Kreasi Akbar 603” ini mengusung tema “Berkreasi Bersama Menjunjung Tinggi Pancasila”Yang sudah dilaksanakan giatnya, dari tanggal 28 September hingga 11 November 2023 sebagai puncaknya.

BACA JUGA :
Majelis Alfatih Indonesia dan AUTADA Gelar Munajat Kebangsaan

Menurut Humas Media, Maya Wardaningrum dalam hal ini sebagai pengemban amanah Ketua Tim Pelaksana Kegiatan di Pondok, mengatakan, “dengan adanya festival dalam rangka Milad kami akan lebih mengedepankan santri dengan tajuk Visi bersinergi dengan Negeri. Kata maya’

Kegiatan ini juga Memberikan edukasi dan inspirasi tentang implementasi P5 yang merupakan singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu – isu penting di sekitar dan kebudayaan Nusantara kepada segenap Masyarakat baik di lingkungan pondok maupun di luar pondok.

BACA JUGA :
Ketua KPU dan Bawaslu Magetan Apresiasi Polri Jaga Kamtibmas Pada Tahapan Pemilu

Dari sekian rutinitas giat milad ini alhhamdulillah berhasil memberikan ruang ekspresi karya seni, keterlibatan seluruh Santri dan persembahan mahakarya seni yang luar biasa”.pungkas maya’.

BACA JUGA :
Polri Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Bondowoso Ucapkan Terima Kasih

Menurut Penanggung jawab pelaksana kegiatan Festival Milad ke- 9 BQAM, Muhammad Izzul Mujahid, S.Pd menjelaskan “Acara semalam selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Hal itu disebabkan oleh turunnya hujan yang tak kunjung berhenti hingga tengah malam. Dan dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan para santri karena cuaca hujan. Hingga berdasarkan hasil musyawarah para pimpinan dengan panitia pelaksana, Kegiatan malam di berhentikan dan di alihkan esok pagi hari.” pungkas ust Izzul