Berita

Pererat Silaturahmi Ponpes Al Jahra dan Awak Media Gelar Sarasehan

Redaksi
×

Pererat Silaturahmi Ponpes Al Jahra dan Awak Media Gelar Sarasehan

Sebarkan artikel ini

Magetan, PORTALBANGSA.CO.ID – Pondok Pesantren (Ponpes)Baitul Qur’an Al Jahra Magetan menggelar sarasehan bersama para awak media, Jum’at (10/11/2023)

Turut hadir sejumlah jurnalis dari berbagai media baik dari media cetak, elektronik maupun online.

Sarasehan Dengan Tema “Peran media dalam membentuk karakter bangsa” ini merupakan salah satu dari rangkaian acara syukuran milad Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan.

Adapun sebelumnya telah digelar lomba Piala Kemenag, Piala Dikpora, bahkan wali santri juga dilibatkan melalui bhakti sosial dan santunan anak yatim. Sementara puncaknya, akan digelar Panggung Kreasi Akbar oleh para santri pada 11 November besok .

BACA JUGA :
Polres Magetan bersama TNI Salurkan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum di Dua Desa Rawan Banjir

Kepala Harian Yayasan Nurroshidah Ponpes Baitul Qur’an Al-Jahra, Magetan, Isgianto mengatakan, selain dalam rangka Milad ke-9, sarasehan dilakukan guna merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi dengan awak media.

“Supaya kita bisa bersinergi dengan para wartawan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, juga dalam menyampaikan berbagai bentuk informasi terhadap perkembangan yang ada di pondok pesantren,” ujarnya

BACA JUGA :
Ketua SMSI Jatim Minta Polri Segera Usut Pelaku Pelecehan Terhadap Profesi Wartawan

Sinergi yang dimaksud tidak hanya untuk meliput berita saja, namun wartawan diharapakan juga mau berbagi ilmu pengetahuannya kepada santri dan ustadzah Ponpes.

“Kami juga ingin memproyeksikan dan mengembangkan Pondok ini dari lini media massa,” ungkap Isgianto.

Diusia Ponpes Al Jahra yang memasuki umur 10 tahun ini, pihak pondok ingin juga eksis dalam memberikan kontribusi dalam pemberitaan yang positif kepada masyarakat.

BACA JUGA :
DPC LPLHTN Banyuwangi Serahkan Berkas Legalitas ke Bankesbapol

Selain itu, Al Jahra juga ingin menjadi pondok pesantren yang dapat memberikan keterbukaan informasi kepada siapapun terkait perkembangan dari Pondok.

“Maka itu, kami sebagai lembaga sosial pendidikan membutuhkan wartawan untuk membantu kami dalam membuka informasi kepada masyarakat,” terangnya

“Insya allah kami akan sangat terbuka terkait informasi apapun yang akan dikonfirmasi kepada kami,” pungkas isgianto.