Nasional

Diperkirakan Tabung Gas Bocor Jadi Penyebab Kebakaran Hotel GM 253 Jember

Editor PB
×

Diperkirakan Tabung Gas Bocor Jadi Penyebab Kebakaran Hotel GM 253 Jember

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Kebakaran Pantry Hotel GM 253, diduga akibat kebocoran tabung gas. Senin, 27/11/2023. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa

Jember, PORTALBANGSA.CO.ID – Kebakaran melanda Pantri Hotel GM 253 yang berlokasi di Jl. Gajah Mada no. 253, Kel. Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kab. Jember. Kejadian ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Kaliwates, AKP Mahroby Hasan, yang menyampaikan keterangan dari saksi.

Menurut AKP Mahroby Hasan, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ketika seorang karyawan bagian pantri/dapur Hotel GM 253 yang sedang di luar pantri karena tidak ada pesanan dan hendak pulang. Tiba-tiba terdengar suara dentuman sebanyak tiga kali dari dalam pantri. Setelah diperiksa, ternyata penyebab suara tersebut diperkirakan oleh kebocoran tabung gas.

“Saksi melihat bahwa ada api menjalar ke area pantri yang diperkirakan akibat kebocoran gas pada tabung melon ukuran 3 kg,” ujar AKP Mahroby Hasan. Kejadian ini menyebabkan panik dan kerugian materiil yang cukup besar

Petugas pemadam kebakaran segera diturunkan untuk mengatasi situasi dan memadamkan api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pihak kepolisian juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebocoran tabung gas yang memicu kebakaran tersebut.

Hotel GM 253 mengalami kerugian yang cukup besar akibat peristiwa ini, namun upaya pemadaman yang cepat mencegah dampak yang lebih luas. Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya kebakaran dan selalu melakukan pemeriksaan berkala terhadap peralatan gas yang digunakan. (Yuniar)