TNI

Gotong Royong Perbaiki Posramil 0822/14 Botolinggo, Anggota Secara Swadaya Perbaiki Kantor

Editor PB
×

Gotong Royong Perbaiki Posramil 0822/14 Botolinggo, Anggota Secara Swadaya Perbaiki Kantor

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Anggota Koramil 0822/14 Botolinggo Sisihkan Rejeki dan Secara Swadaya Perbaiki Makoramil. Senin, 27/11/2023. (Foto: Dok. Pendim 0822 Bondowoso)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Danpos dan anggota Posramil 0822/14 Botolinggo bersama-sama memperbaiki Makoramil sebagai bentuk peduli dan kecintaan terhadap lingkungan, apalagi musim hujan deras yang mengakibatkan kebocoran yang di sebabkan genteng pecah, plafon, dan seng yang sudah lama berkarat, untuk itu sebagai tugas bersama sebagai anggota Koramil. Senin (27/11/2023).

Dengan daya upaya pembiayaan swadaya sendiri dari anggota untuk bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk dikumpulkan, guna memperbaiki Makoramil sedikit demi sedikit.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/05 Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD 2022

Sebagaimana yang di sampaikan Danramil 0822/14 Prajekan melalui Danpos Peltu M. Soleh dalam arahannya mengatakan,

” Kepedulian terhadap lingkungan yang perlu diperhatikan diantaranya adalah kebersihan, perbaikan taman sebagai bentuk keindahan, dan perbaikan genteng yang jatuh, serta menambal atau merabat dinding”, ujarnya

BACA JUGA :
Amankan Kegiatan Masyarakat Gema Takbir, Koramil 14 Prajekan Apel Kesiapan Pengamanan

Disamping tugas harian sebagai seorang Babinsa, juga harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan khususnya di desa binaan. Apalagi musim hujan, sampah tentu banyak menumpuk di aliran sungai sehingga perlu ada kepedulian Babinsa untuk menyampaikan ke masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

” Selain kepedulian lingkungan, jangan lupakan tugas pokok seorang Babinsa yaitu diantaranya melatih satuan perlawanan rakyat, memimpin perlawanan rakyat di pedesaan, memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, serta memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat Desa di bidang Hankamneg dan melakukan pengawasan fasilitas atau prasarana Hankam di pedesaan atau kelurahan. Dengan tugas itulah Babinsa harus bisa melekat dan akrab dengan warga masyarakat desa Binaan,” Pungkas Peltu Soleh. (Yuniar)