Politik

Sholawat Kebangsaan Guncang Bumi Kironggo Bersama Mahfud MD

Editor PB
×

Sholawat Kebangsaan Guncang Bumi Kironggo Bersama Mahfud MD

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD
Mahfud MD beserta rombongan hadiri Sholawat Kebangsaan di Lapangan Victory Curahdami Bondowoso. Minggu, 3/12/2023. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Menkopolhukam Mahfud MD S.H., S.U., M.I.P., menghadiri sholawat kebangsaan di Lapangan Victory Curahdami Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, pada Minggu malam (3/12/2023).

Kehadiran Cawapres nomor urut tiga ini di lokasi langsung disambut dengan gema sholawat yang dikumandangkan oleh ribuan jemaah yang hadir.

Setelah itu, para masyarakat yang hadir juga menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Mahfud MD bersama para kiai dan ribuan warga yang hadir melakukan sholawatan bersama untuk bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya Menkopolhukam mengatakan untuk selalu bersyukur dengan keadaan, karena tidak semua negara bisa sedamai negara Indonesia.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Gelar Pasukan Sispamkota Operasi Mantap Brata Semeru 2023

” Mari kita bersyukur karena kita sekarang ini bisa duduk dengan santai dan tenang, bisa berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kita harus bersyukur masih bisa bersholawat dibandingkan situasi di negara-negara lain yang sekarang sedang mengalami kesusahan dan peperangan”, tuturnya

Mahfud MD menambahkan bahwa dengan berdoa dan bersholawat kita pasti akan mendapat perlindungan dari Allah SWT.

” Alhamdulillah, dengan bersholawat kita selalu mendapat perlindungan dari Allah, sehingga kita selalu hidup tentram dan damai. Dan berdasarkan ideologi Pancasila yang salah satu silanya adalah ketuhanan yang maha esa, dengan sila ketuhanan yang maha esa maka kita semua warga negara di Indonesia didorong untuk selalu bedoa dan beribadah agar dilindungi oleh Tuhan YME “, jelasnya

BACA JUGA :
Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Menkopolhukam juga mengajak seluruh masyarakat Bondowoso agar di Pemilu 2024 nanti untuk memberikan suara, dan memilih pemimpin yang benar benar memperhatikan rakyatnya.

” Tanggal 14 Februari tahun 2024 kita akan menghadapi Pemilu, datanglah ke TPS dan berilah suara. Karena suara andalah yang akan menentukan pemerintahan kedepannya”, pungkasnya

BACA JUGA :
Acara Diskusi Desminasi Paslon Capres - Cawapres Menuai Kekecawaan Mahasiswa Probolinggo

Turut hadir dalam Sholawat Kebangsaan tersebut Menkopolhukam Mahfud MD beserta rombongan, Kh. Muhammad Ali Shodikin atau Gus Ali Gondrong, Pengasuh Ponpes Nurul Kholil Kh.Hasan Ubaidillah Nurul Kholil, Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdillah, Ketua DPC PDIP Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, Ketua DPW Perindo Jatim dr Hj Faida MMR, serta ribuan masyarakat Bondowoso. (Yuniar)