Pemerintahan

Wapres RI Ma’ruf Amin Kunker Program Stunting di PT Semen Imasco Asiatic Jember

Editor PB
×

Wapres RI Ma’ruf Amin Kunker Program Stunting di PT Semen Imasco Asiatic Jember

Sebarkan artikel ini
Wapres Makruf Amin
Makruf amin tandatangani program stunting di PT. Imasco Asiatic Jember. Rabu, 6/12/2023. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Jember, PORTALBANGSA.CO.ID – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR K.H Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja Donasi program Stunting di PT Semen Imasco Asiatic kabupaten Jember, Rabu (6/12/2023).

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin menyampaikan, Stunting menjadi persoalan besar untuk kita selesaikan bersama, bukan soal kondisi fisik anak tetapi kesehatan hingga kemampuan berfikirnya.

“Nantinya Stunting bertumbuh menjadi dewasa yang produktifitas rendah, pada akhirnya menghambat pertumbuhan ekonomi dan persoalan pangan dan kemiskinan,” terang Ma’ruf Amin.

BACA JUGA :
Polres Jember Terapkan Clear And Clean Dalam Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri

Wapres juga meminta upaya pemerintah untuk menurunkan angka Stunting dari 30,8 persen di tahun 2018 menjadi 21,6 persen di tahun 2022. Untuk mencapai target Stunting di tahun 2024 semakin terbatas.

” Saya harap semua pimpinan Daerah tetep fokus mengawal program penurunan Stunting hingga zero Stunting di tahun 2030,” tegasnya

Ia juga mengapresiasi PT. Semen Imasco Asiatic atas komitmen mendukung percepatan penurunan Stunting untuk memberikan bantuan program Stunting di kabupaten Jember.

BACA JUGA :
Terkait Teror Pembakaran Rumah Desa Mulyorejo Jember, Ini Penjelasanya Kapolres

“Pastikan Stunting diberikan tepat sasaran, tidak tumpang tindih, mekanisme yang sudah diberikan oleh pemerintah dan layanan yang masih kurang harus di perbaiki,” ujarnya

Ditempat yang sama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kedatangan Wapres Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di kabupaten Jember.

“Tentunya yang kita butuhkan untuk menurunkan angka Stunting di Jawa Timur termasuk di kabupaten Jember,” ucap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di PT Semen Imasco Asiatic Jember.

BACA JUGA :
Sudah Dijamin Pemerintah, Warga Dumai Bisa Berobat Gratis di Seluruh Indonesia

Khofifah mengungkapkan, PT Semen Imasco Asiatic diharapkan bahwa memberikan kekuatan ekonomi terutama wilayah Puger.

“Kita berharap hadirnya industri semen singa merah ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, yang nantinya bisa memberikan penguatan strategis dan komprehensif. Sehingga meningkatkan kualitas SDM tidak hanya di kabupaten Jember tetapi juga di Jawa Timur”, pungkasnya.(Yuniar)