Polri

Kapolres Jember Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri dan ASN

Editor PB
×

Kapolres Jember Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri dan ASN

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Kapolres Jember lantik pimpin upacara kenaikan pangkat 52 Anggota Polri dan 1 ASN di Mako Polres Jember. Jumat, 5/1/2024. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Jember, PORTALBANGSA.CO.ID – Prosesi kenaikan pangkat anggota ditandai dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat. Upacara tersebut menjadi momen penting di lingkungan Polres Jember sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kinerja personel dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dengan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ibu Mila Hidayat sebagai tanda syukur kepada Tuhan Y.M.E atas nikmat dn kelancaran riski yang diberikanNYA. Jum’at (5/1/2024)

Kenaikan pangkat anggota Polres Jember terdiri dari berbagai tingkatan, yaitu, dari AKP ke Kompol sebanyak dua personil yang kenaikan pangkatnya dilakukan di Polda Jatim, dari Iptu ke AKP sebanyak 7 personil, Ipda ke Iptu sebanyak 10 personil, Aiptu ke Ipda sebanyak satu personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 13 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 3 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 3 personil, Briptu ke Brigpol sebanyak 14 personil serta golongan ASN Polri dari Pengatur ke pengatur tingkat 1 sebanyak satu personil.

BACA JUGA :
Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Rakor Pelaksanaan TMMD ke 120

Dalam arahannya, Kapolres menyoroti bahwa kenaikan pangkat bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan wujud penghargaan dari pimpinan Polri kepada personel yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang luar biasa. Kapolres AKBP Moh Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Jember.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Melakukan kegiatan Baksos Guna Membantu Keluarga Korban Kecelakaan yang Meninggal Dunia

Kapolres juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat membawa tanggung jawab yang semakin besar, dan para anggota diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas kepolisian. Ini menjadi konsekwensi dari tanggung jawab yang dituntut untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Polwan Polres Situbondo Latih Linmas

Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan semangat kerja dan dedikasi anggota Polres Jember akan semakin meningkat, menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Momen ini juga menjadi inspirasi bagi anggota Polri dan ASN Polri lainnya untuk terus berusaha dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (Yuniar)