Polri

Dapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW, Kapolres Hadiri Jember Bersholawat dan Doa Bersama

Editor PB
×

Dapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW, Kapolres Hadiri Jember Bersholawat dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Kapolres Jember ikuti acara Jember Bersholawat di Alun Alun Jember. Senin, 22/1/2024. ( Foto: Dok. Humas Polres Jember)

Jember, PORTALBANGSA. CO.ID – Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, turut serta mengikuti acara Jember Bersholawat dan Doa Bersama di alun-alun Jember. Kehadiran Kapolres Jember dalam acara ini menunjukkan bahwa jajaran Polres Jember ikut serta dalam pengagungan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mendapatkan Syahfaat Nabi Muhammad dalam keselamatan, kedamaian bagi diri, anggota dan masyarakat Jember. Senin malam, (22/1/224)

Kapolres yang turut aktif dalam Bersholawat ini, merupakan bentuk dukungan terhadap spiritualitas dan keagamaan, pentingnya kebersamaan dalam keberkahan. “Melalui Jember Bersholawat dan Doa Bersama, kita bersama-sama mengagungkan kebesaran dan keagungan Nabi Muhammad Saw.untuk mendapatkan syafaatnya, Ini adalah bentuk wujud kesatuan dan solidaritas dalam keberagaman,” ujar AKBP Moh Nurhidayat selepas acara.

BACA JUGA :
Tak Samapi 24 Jam,Polres Jember Berhasil Amankan Terduga Pembunuhan Siswi di Kencong

Jember Bersholawat sendiri digelar Pemerintah Daerah untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember ke-95 dengan mengusung tema Jember ( Jembatan Menuju Berkah ) Bersholawat dan Doa Bersama . Acara yang merupakan moment spiritual bagi masyarakat kabupaten Jember, selain Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, Bupati H.Hendy, Forkompinda Plus, diikuti pula oleh sekitar 20.000 masyarakat dari dalam dan luar kota Jember.

BACA JUGA :
Terkait Teror Pembakaran Rumah Desa Mulyorejo Jember, Ini Penjelasanya Kapolres

Jember Bersholawat ini menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam memberikan tausiyah keagamaan, dan memimpin sholawat. Sebelum Tausiah dan lantunan Sholawat dimulai, Habib Syech menyoroti keberadaan Jember sebagai kabupaten yang memiliki banyak pesantren di Indonesia.

“Jember merupakan salah satu ilmu keagamaan, dan saya diminta oleh Bupati Jember untuk membumikan sholawat di Kabupaten Jember agar masyarakat Jember dan dunia bisa selamat di dunia dan akhirat,” tutur Habib Syech.

BACA JUGA :
Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Oleh Polres Bondowoso

Kemudian acara dilanjutkan dengan tawasul Alfatihah dan pembacaan Sholawat Nabi Muhammad Saw yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Assegaf.

Partisipasi aktif masyarakat dan tokoh agama, seperti Kapolres Jember, dalam Jember Bersholawat dan Doa Bersama menunjukkan kesatuan dan kebersamaan dalam menjalin kehidupan beragama yang harmonis. Jember Bersholawat ni diharapkan membawa berkah dan keberkahan bagi Kabupaten Jember dan seluruh masyarakatnya. (Yuniar)