Polri

Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 diseluruh Kecamatan oleh Polres Jember

Editor PB
×

Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 diseluruh Kecamatan oleh Polres Jember

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Pengawalan pendistrbusian awal logistik Pemilu 2024 oleh Polres Jember ke seluruh Kecamatan. Kamis, 25/1/2024.(Foto: Dok. Humas Polres Jember)

Jember, PORTALBANGSA. CO.ID – Hari ini, Polres Jember aktif mengawal pendistribusian logistik pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember. Dengan menggunakan jasa Post sebagai pemenang tender.

Awal pendistribusian logistik pemilu ini diangkut dengan menggunakan 8 unit mobil truck yang dibagi dalam tiga fase pendistribusian logistik bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Jember. Kamis (25/1/2024)

Pendistribusian logistik ini dimulai dengan jenis bilik suara. Ketua KPU Kabupaten Jember, M. Syai’in SH MH, menjelaskan bahwa “Pada hari ini dilakukan pendistribusian di 31 kecamatan dengan total jumlah 30.824 buah bilik suara. Kami berkoordinasi dengan Polres Jember untuk memberikan pengawalan yang optimal demi kelancaran distribusi ini. Setiap kendaraan dilengkapi dengan pengawalan polisi dan satu petugas KPU,” ujar M. Syai’in.

BACA JUGA :
Menindak Lanjuti Pelaksanaan program (KANDANI) Polres Lamongan Menggelar Kegiatan Bedah Rumah Mbok Inah

Pengawalan oleh Polres Jember dan petugas KPU di setiap kendaraan bertujuan untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu. Tahap ini mencakup pendistribusian bilik suara, sementara kotak suara beserta isinya dan surat suara menunggu pendistribusian tahap berikutnya.

BACA JUGA :
Pos Pelayanan Mudik Unik Bergaya Klasik di Bondowoso, Sedia Kopi dan Takjil Gratis

Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, melalui Kanit Intelkam Iptu Budi Sas yang turut serta dalam memantau dan melepas pendistribusian, menyampaikan komitmennya untuk mendukung kelancaran proses pemilu. “Polres Jember siap memberikan pengawalan dan dukungan penuh untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan aman dan sesuai rencana,” ungkap Budi.

BACA JUGA :
Bupati Mengapresiasi Kinerja Satnarkoba Polres Jember dalam Mengungkap Produksi Ganja

Pendistribusian logistik pemilu menjadi tonggak awal menuju proses pemilu yang transparan dan demokratis di Kabupaten Jember. Dengan kolaborasi antara KPU dan Polres Jember, diharapkan proses ini dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman pada saat pemungutan suara. (Yuniar)