TNI

Kodim 0812 Lamongan bersama Muspika Solokuro Sosialisasikan Mekanisme Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Editor PB
×

Kodim 0812 Lamongan bersama Muspika Solokuro Sosialisasikan Mekanisme Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Sebarkan artikel ini
Kodim 0812 Lamongan
Bersama Muspika Solokiro, Kodim 0812 Lamongan sosialisasikan penyaluran pupuk bersubsidi di Balai Desa Bluri Lamongan. Kamis, 25/1/2024. (Foto: Dok. Pendim 0812 Lamongan )

Lamongan, PORTAL BANGSA.CO.ID – Rencananya para petani di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan bakal menerima pupuk bersubsidi dari Pemerintah. Penyaluran pupuk itu, nantinya mendapat pengawalan ketat dari aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bukan tanpa sebab, pengawalan itu dilakukan guna memastikan jika penyaluran pupuk tersebut tepat sasaran.

Dikonfirmasi terkait pelaksanaan sosialisasi yang berlangsung di Balai Desa Bluri. Kamis (25/01/2024) itu, Danramil Solokuro, Kapten Cba Mulyanto mengatakan jika terdapat berbagai persyaratan maupun mekanisme yang nantinya harus diikuti oleh para kelompok tani.

“Kecamatan Solokuro kebetulan mendapat alokasi pupuk bersubsidi tahun ini. Tapi, ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi,” ucap Danramil.

Tak hanya itu saja, pihak Dinas terkait nantinya juga bakal melakukan update data para petani yang telah terdaftar di dalam sistem yang sudah disediakan.

“Untuk mendukung kelancaran itu, harus ada koordinasi dari pihak Pemerintah setempat dan stakeholder terkait pada proses penyaluran pupuk bersubsidi tersebut,” jelasnya.

Ia berharap, adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Forkopimcam Solokuro itu bisa mengatasi kesulitan petani yang ingin mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Pasti nanti dilakukan seleksi terlebih dulu, itu untuk memastikan ketepatan penyaluran pupuk bersubsidi ini,” bebernya. (Yuniar)