TNI

Danramil 0822/01 Bondowoso Dukung Penuh Kegiatan Rakor Penertiban APK Pemilu 2024

Editor PB
×

Danramil 0822/01 Bondowoso Dukung Penuh Kegiatan Rakor Penertiban APK Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Koramil 0822/01 Kota
Pendampingan Danramil 0822/01Kota Kapten Inf Basuki Rahmad di beberapa titik lokasi penurunan APK jelang masa tenang. Minggu, 11/2/2024.(Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta diwakili Danramil 0822/01 Kota Kapten Inf Basuki Rahmad menghadiri rapat Koordinasi Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Legislatif dan presiden tahun 2024.

Rapat Koordinasi ini berlangsung di kantor KPUD Bondowoso di Jl. Mastrip No 3 Desa Kembang Bondowoso. Minggu, 11/2/2024.

Turut hadir dalam rapat ini sejumlah tokoh dan perwakilan, termasuk Ketua Bawaslu Bondowoso Nani Agustina, Ketua KPU Bondowoso Ahmad Junaidi, SH, Divisi SDM KPU Bondowoso Sunfi Fahlawati, Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Raden Heru, SH dan Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko, MM., serta Perwakilan Partai politik peserta Pemilu Kabupaten Bondowoso, Sabtu malam (10/2/2024).

Dalam penyampaian rapat, Ketua Bawaslu Bondowoso Nani Agustina, menyampaikan bahwa para petugas KPPS telah melakukan pendataan terhadap titik-titik APK yang telah dipasang oleh peserta pemilu.
Jenis APK yang dibersihkan antara lain:
a) Reklame
b) Spanduk
c) Umbul umbul
d) Billboard
e) Baliho

Mereka juga memohon dukungan dari pihak keamanan, termasuk Polres Bondowoso dan Kodim 0822 dan Sat Pol PP, untuk melakukan patroli penertiban APK dan mengawasi pelanggaran pemilu di seluruh wilayah wilayah Bondowoso. Selain itu, terkait hari penghitungan suara, Panwaslu meminta dukungan prioritas kepada PTPS agar proses berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu pula Danramil 0822/01 Kota Kapten Inf Basuki Rahmad, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan penertiban APK dan pengamanan tahap pemilu.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan energi para petugas yang terlibat dalam setiap tahapan pemilu.

Kesimpulan dari rapat koordinasi ini adalah bahwa kegiatan penertiban APK akan dilaksanakan berdasarkan surat perintah Ketua Bawaslu Bondowoso, dengan jadwal pelaksanaan pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Pihak Polri dan TNI akan melakukan pengamanan untuk memastikan kegiatan berjalan kondusif. Semua pihak berharap agar tahapan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. (Yuniar)