TNI

Pemantauan Rekapitulasi Tingkat PPK Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 oleh Kodim 0822 Bondowoso

Editor PB
×

Pemantauan Rekapitulasi Tingkat PPK Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 oleh Kodim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Pemantauan rekapitulasi pasca pencoblosan pemilu 2024 dipimpin langsung oleh Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri ke beberapa PPK di Bondowoso. Sabtu, 17/2/2024. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kepala Staf Kodim 0822 (Kasdim) Bondowoso Mayor Inf Tanuri bersama Pasi Intel Kodim 0822 Kapten Inf Moeljanto memastikan jajarannya mengawal tahapan Pemilu 2024 hingga akhir penghitungan suara.

Ia menyebut pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) di Bondowoso berjalan aman.

“Saat ini dilaporkan masih aman dan terkendali, kita belum menemukan hal-hal yang menonjol kita harapkan situasi terus kondusif sampai selesai seluruh tahapan, khususnya penghitungan suara di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Sabtu, 18/2/2024.

BACA JUGA :
Dukung Perekonomian Lokal, Dispertan Bondowoso Gelar Pasar Tani

Mayor Inf Tanuri juga memastikan PPS dan PPK yang sebelumnya dipetakan sebagai wilayah rawan sejauh ini masih kondusif. Dia mengaku akan turun langsung ke PPK melakukan pemantauan.

“Sampai saat ini alhamdulillah di Dua PPK (Sukosari dan Maesan) kondusif di lapangan, kami selalu standby dan saya sendiri yang akan pimpin langsung pemantaun dan pengawalan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Perhutani Bondowoso Tandatangani MoU Dengan Kepala Sekolah SMKN 01 Suboh

Ia pun juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan Pemilu dengan aman dan damai. Sehingga setiap proses Pemilu 2024 berjalan lancar.

“Jadi saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terutama yang menjaga di TPS, PPS dan PPK, kemudian petugas KPPS, pemantau dan juga masyarakat,” kata Tanuri.

BACA JUGA :
RS. Bhayangkara dan Dokkes Polres Bondowoso Home Visit kepada anggota POLRI

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Moeljanto mengatakan, dari Dua tempat PPK (Sukosari dan Maesan) yang dipantau penghitungan suara berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, partisipasi pemilih meningkat. Banyak masyarakat antusias datang ke PPK dan diharapkan juga mereka menyadari suara masyarakat juga ikut menentukan pesta Demokrasi di Bondowoso,” pungkasnya. (Yuniar)