TNI

Sinergitas Muspika Curahdami di Sosialisasi Pencegahan DBD

Editor PB
×

Sinergitas Muspika Curahdami di Sosialisasi Pencegahan DBD

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Danramil 0822/2 Curahhdami kapten Cku Roedy Rianto ikuti kegiatan sosialisasi DBD di Kecamatan Curahdami Bondowoso. Rabu, 6/3/2024. (Foto: Dok. Pendim0822)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Danramil 0822/02 Curahdami bersama Camat dan Ka puskesmas Curahdami melaksanakan kegiatan sosialisasikan tentang pencegahan penyakit demam berdarah kepada masyarakat bertempat di desa Jetis Kecamatan Curahdami Bondowoso, Rabu (6/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Roedy Rianto, Camat Curahdami R. Saudia Yordan, S.TP., Ka Puskesmas Curahdami dr. Pong dan Kades serta Perangkat Desa Jetis.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Bondowoso Bersama Ibu-ibu PKK Kerja Bakti Bersih-bersih Lingkungan

Danramil 0822/02 Curahdami menyampaikan, “Masyarakat diharapkan peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, mengingat sekarang ini sudah memasuki musim penghujan.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil/06 Tamanan Dampingi Pengecekan dan Pendataan Pupuk Bersubsidi Dikios-kios

“Kami mengharap masyarakat lebih memperhatikan lingkungan, terutama saat musim hujan, utamanya di tempat-tempat yang dapat menampung air hendaknya sering melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Menimbun barang bekas), agar tidak menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan jentik nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) berkembang biak, Sehingga masih perlu adanya pemeriksaan lanjutan dan PSN melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan agar tidak ada lagi rumah yang ada jentik-jentik nyamuknya,” tutup dia. (Yuniar).

BACA JUGA :
Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil Prajekan Bondowoso Pengamanan Sholat Tarawih