TNI

Bersama Warga, Danposramil 0822/14 BotolinggoTanam Cabe di Pekarangan dan Lahan Kosong

Editor PB
×

Bersama Warga, Danposramil 0822/14 BotolinggoTanam Cabe di Pekarangan dan Lahan Kosong

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Kegiatan tanam cabe di lahan kosong bersama Danposramil Botolinggo dengan mengajak masyarakat sekitar. Kamis, 7/3/2024. (Foto: Dok. Pendim0822)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Posramil 0822/14 Botolinggo, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan penanaman pohon cabe di area pekarangan rumah dan tanah kosong di pemukiman warga. Kegiatan ini dilaksanakan di Pekarangan sekitar Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Posramil 0822/14 Botolinggo dan menggandeng Pemerintah Kecamatan Botolinggo, Puskesmas, PPL dan PKK serta tokoh masyarakat. Penanaman dipimpin langsung oleh Danposramil 0822/14 Botolinggo Peltu M. Soleh.

BACA JUGA :
Pangdivif 2 Kostrad Malang Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Prov. Papua

Tak hanya itu, para warga dilingkungan sekitar Posramil Botolinggo juga secara serentak menanam cabe diarea pekarangan rumah serta lahan kosong. Ini bagian dari pada upaya mendukung Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

BACA JUGA :
Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Cantik Asal Pujer Bondowoso Digelar

Komandan Posramil 0822/14 Botolinggo Peltu M. Soleh menuturkan, “Kegiatan serentak tanam cabe ini merupakan upaya TNI AD mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dimana Kodim 0822/Bondowoso bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengajak warga untuk tidak membiarkan sejengkal tanah yang tidak produktif. Artinya setiap rumah ditanami tanaman produktif seperti sayur mayur.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil/06 Tamanan Dampingi Pengecekan dan Pendataan Pupuk Bersubsidi Dikios-kios

“Ini sesuai dengan arahan pimpinan agar memanfaatkan setiap jengkal tanah disekitar kita dengan menanam tanaman produktif. Program kami yakni grebeg rumah tanam pohon cabe sehingga bisa termanfaatkan pekarangan rumah dan tidak perlu beli lagi ke pasar,” tutur Peltu Soleh. (Yuniar).