Polri

Jelang Ramadhan, Polres Lumajang Maksimalkan Blue Light Patrol Cegah Tindak Kriminal

Editor PB
×

Jelang Ramadhan, Polres Lumajang Maksimalkan Blue Light Patrol Cegah Tindak Kriminal

Sebarkan artikel ini

LUMAJANG, PORTALBANGSA.CO.ID – Guna mengantisipasi gangguan keamanan, terutama perampasan sepeda motor, pemalakan sopir truck, pencurian sapi serta kejahatan lainnya Polres Lumajang Polda Jatim memaksimalkan kegiatan Patroli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Lumajang dengan menyisir titik rawan terjadi tindak kejahatan di wilayah masing – masing.

Seperti halnya kali ini di wilayah Ranuyoso, anggota Polsek Ranuyoso melaksanakan Blue Light Patrol ke tempat tempat rawan kriminalitas dengan memantau situasi di wilayah tersebut.

BACA JUGA :
Polwan Polresta Denpasar Gelar Donor Darah Jelang Hari Jadi Polwan Ke-74

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi, S.Pd, mengatakan menindaklanjuti perintah dari Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K pihaknya memaksimalkan patroli malam hari terlebih menjelang Ramadhan.

“Sesuai perintah bapak Kapolres, kami akan terus meningkatkan kegiatan Patroli di wilayah yang rawan kriminalitas untuk mencegah tindakan kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya,”ujar Iptu Imam Soepardi.

BACA JUGA :
Ditbinmas Polda Jatim Menggelar Pelatihan Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Pembinaan dan Pengawasan Eks Napiter

Ia juga mengatakan dengan dimaksimalkan Patroli blue light diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Ranuyoso.

Menurutnya, kegiatan Patroli ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto mengatakan pihak Polres Lumajang telah memetakan di setiap wilayah yang rawan kriminalitas.

BACA JUGA :
Pengedar Sabu Ditangkap Tim Anti Narkotika Polres Jember.

“Tentu ini menjadi atensi kami untuk lebih optimal lagi dalam melakukan langkah sebagai upaya pencegahan,” kata Ipda Sugiarto.

Kasihumas Polres Lumajang ini menyebut dengan adanya patroli Blue light berbagai tempat-tempat yang dianggap rawan, tindak kejahatan dapat diminimalisir.

“Kehadiran Polisi tentu diharapakan dapat membuat aktifitas masyarakat berjalan dengan baik dan mereka merasa aman dan nyaman ,”pungkasnya. (Yuniar)